Tekan Angka Positif Covid-19, Kodim Balikpapan bersama Forkopimda Keliling Pasar Sosialisasi Prokes

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kasus penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan masih terbilang tinggi, sehingga Pemerintah kota Balikpapan bersama unsur forkopimda kota Balikpapan terus gencar melakukan pencegahan, seperti yang dilakukan Kodim 0905/Balikpapan di Pasar Klandasan, Balikpapan Kota Minggu (31/1) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0905/Balikpapan I Gusti Putu Agung Sujarnawa mengatakan, mengingat angka terkonfirmasi positif covid-19 di Balikpapan masih tinggi, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat dan mengajak semua untuk saling bersinergi dalam mengatasi wabah pandemi covid-19.

“Pencegahan itu bisa dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes),” ucap I Gusti Putu Agung Sujarnawa.

Forkopimda Kota Balikpapan saat menggelar sosialisasi prokes di Pasar Klandasan.

Tidak hanya itu, di pagi hari ini (31/1), ia bersama Pandam VI/Mulawarman, Kapolresta Balikpapan, wali kota Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan giat membagikan 3.000 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Bahkan kami juga melaksanakan rapid antigen di Pasar Klandasan secara acak, supaya kami bisa mengetahui kondisi kesehatan masyarakat,” imbuh wakil ketua gugus tugas kota Balikpapan.

Dirinya berharap mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dilakukan, apalagi besok (1/2) ia akan laksanakan di wilayah Balikpapan Utara, lalu ke Balikpapan Barat dan akan kembali ke Balikpapan Timur.

Yang mana kegiatan ini akan terus berputar selama 10 hari secara masif di semua wilayah Balikpapan. Semoga ini mampu mengingatkan masyarakat agar lebih peduli, sehingga angka terkonfirmasi positif di Balikpapan bisa segera menurunkan.

Lebih jauh Wali kota Balikpapan H M Rizal Effendi menambahkan, sampai dengan saat ini semua kebijakan covid-19 belum ada yang efektif, sehingga harus dicoba mana yang dapat menekan angka terkonfirmasi positif, khususnya di Balikpapan.

Apalagi untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balikpapan ada kelonggaran, terkecuali di wilayah perkantoran dan lingkungan diminta agar lebih ditingkatkan.

“Jadi kita minta di perkantoran dan lingkungan masyarakat, agar tidak ada kegiatan diatas jam 22.00 Wita,” harapnya.

Sementara untuk agenda hari ini, ia akan kumpul kembali dengan camat di Balikpapan dalam melaksanakan PPKM di tingkat kecamatan dan kelurahan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *