Kodim Balikpapan Segera Salurkan Bantuan Tunai ke 3.500 Pedagang Kaki Lima dan Warung

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905/Balikpapan terus bersinergi dengan Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan, dalam kegiatan launching penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang terdampak covid-19. Yang dilaksanakan di Aula Makodim 0905/Bpn, Selasa (19/10) pagi.

Bantuan ini menyasar 3.500 pedagang kaki lima dan pelaku usaha yang terdampak covid-19 di wilayah Kodim 0905/Bpp. Sementara bantuan yang diterima berupa uang tunai sebesar Rp 1,2 juta, yang mana bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0905/Bpp Kolonel Inf Faisal Rizal didampingi Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Balikpapan Purnomo.

“Kami bekerjasama dengan menteri keuangan atas perintah Presiden. Kan Tentara itu dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat. Oleh karenanya tentara harus bisa mengatasi kesulitan rakyat dan membantu rakyat,” ucap Kolonel Inf Faisal dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan tunai secara simbolis diserahkan Kodim Balikpapan ke para penerimanya.

Dirinya mengatakan, ini merupakan sumbangsih TNI kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 4 dengan memberikan bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta. Apalagi tugas TNI membantu pemkot dengan memberikan bantuan tunai yang awalnya 1.500 bantuan dan sudah disalurkan, ditambah lagi 3.500 bantuan.

Bantuan ini tidak hanya diberikan pada warga yang berKTP Balikpapan, tetapi warga Balikpapan yang berKTP luar dan memiliki surat domisili juga bisa mendapatkan bantuan tersebut. Ditambah Balikpapan sudah turun ke level 2, dan itu semua atas partisipasi masyarakat Balikpapan yang selalu menerapkan protokol kesehatan, serta tingginya antusias warga dalam mengikuti vaksinasi.

“Diharapkan bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga, sehingga ekonomi kembali berputar. Kami ingatkan agar bantuan ini bisa menambah kegiatan usahanya,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.