Metro Kaltim

Komandan Subdenpom VI/1-5 Sangatta Ikut Proses Pencarian Anak Hilang

Sangatta, MetroKaltim.com – Hilangnya bocah perempuan bernama, Anisa (4) anak dari Nasrah warga Jalan Pendidikan Kanal III saat bermain, membuat banyak keprihatinan bagi warga sekitar tempat tinggal Anisa, terlebih sang ibunda mengalami shock dan sempat pingsan beberapa kali.

Atas kejadian anak hilang itu selain membuat petugas kepolisian bersama Basarnas melakukan pencarian. Tampak pula komandan dari Subdenpom VI/1-5 Sangatta, Lettu (CPM) didampingi anggotanya langsung turun ke lokasi pencarian anak hilang.

“Turunnya saya bersama anggota selain membantu proses pencarian bersama rekan – rekan dari Polres Kutim, Basarnas juga turut menjaga kamtibmas secara bersama-sama di lokasi pencarian,” terang Abdul Hanan.

Baik Kepala SPK Polres Kutim Aipda Roni bersama Abdul Hanan mengimbau kepada masyarakat maupun orang tua tetap waspada atas kejadian anak hilang.

“Dari kejadian ini mari kita ambil hikmah bersama dalam menjaga dan mengawasi anak-anak, yang terbilang masih kecil terlebih balita saat bermain diluar rumah jangan sampai lepas dari pantuan. Guna menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan baik dari tindak kejahatan seperti penculikan, tersesat, terlebih incaran hewan buas seperti buaya, ular. Mengingat lokasi Sangatta masih banyak didapati hewan melatanya, arus sungai, pantai. Kami berharap Anisa dapat ditemukan dalam kondisi selamat,” pungkas Abdul Hanan, bersama petugas gabungan lainnya yang ikut dalam proses pencarian. (riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *