Metro Kaltim

Pamit Bermain Balita Empat Tahun Hilang “Misterius”

Sangatta, MetroKaltim.com – Warga yang bermukim di kawasan Jalan Pendidikan Kanal III Sangatta Utara, Sangatta, Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak heboh. Setelah adanya informasi seorang anak berusia empat tahun menghilang secata misterius.

Diketahui, bocah tersebut bernama Anisa Ahmad (4) putri kandung Nasrah, yang hingga pada Selasa (27/8) tak kunjung pulang setelah sehari sebelumnya pamit bermain ke rumah tetangganya.

Hilangnya Anisa Ahmad berrmula saat bocah cantik dan mungil itu meminta ijin kepada kakaknya. Saat itu Anisa panggilannya berniat ingin bermain di rumah tetangga sekitar. Sementara ibunya kala itu sedang bekerja di sebuah warung makan.

Anisa keluar rumah pada Senin (26/8) malam sekira pukul 22.30 wita, namun sampai keesokan harinya sekira pukul 11.00 wita korban tak kunjung kembali ke rumah petak berukuran kecil. Sehingga kakaknya langsung mencari keberadaan adiknya tersebut.

Kakak Anisa sempat menghampiri rumah yang sempat dikunjungi bermain adiknya, namun sesampainya di sana sang kakak tidak menemukan adanya rumah di lokasi bermain sang adik.

Bahkan kakaknya sempat bertanya-tanya kepada warga sekitar namun informasi yang didapatkan simpang siur. Ada beberapa saksi yang mengenal Anisa mengatakan, kepada kakaknya bahwa Anisa sempat terlihat tak jauh dari pinggir ruas drainase kawasan jalan Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara dan masih diseputaran rumah anak hilang.

Akhirnya Nasrah ibu bocah hilang dibantu para tetangga sekitarnya langsung menghubungi pusat sentra pelayanan informasi Polres Kutai Timur.

Laporan tersebut langsung di tindak lanjuti dan dikoordinasikan langsung dengan pihak Basarnas dan segera melakukan proses penyisiran (pencarian).

Tidak mengeyampingkan nuansa mistis, karena kawasan sekitar terbilang masih terdapat kawasan hutannya, maka ada juga warga yang percaya dengan melakukan suatu tradisi spiritual mistis dengan memukul-mukul panci, yang menurut kepercayaan warga dapat memanggil Anisa untuk segera kembali jika memang diganggu penghuni dunia lain “gaib” (alam astral).

Kejadian laporan anak hilang ini di benarkan oleh Kepala SPK Polres Kutai Timur, Aipda Roni Setia Budi, regu C yang juga turun bersama personilnya melakukan pencahrian.

“Benar sekali tadi kami dari kepolisian mendapatkan informasi adanya anak hilang di sekitaran jalan pendidikan tak jauh dari rumah anak yang hilang. Memang sebelum menghilang berdasarkan keterangan saksi-saksi sempat melihat kendaraan mobil seliweran mondar-mandir. Tapi kami belum bisa memastikan apakah anak yang hilang itu menjadi korban penculikan atau ada hal lainnya,” jelas Roni kepada awak media.

Terlebih lagi dari pengamatan Roni di sekeliling rumahnya masih ditumbuhi semak belukar sementara disamping rumahnya terdapat akses jalan setapak mengarah ke bibir laut dan di sekitarnya masih banyak terdapat hewan melatanya.

Hingga Selasa malam lokasi TKP anak hilang mendadak ramai dan padat hampir semua warga sekitar, maupun para pengendara baik roda dua dan empat ikut membantu proses pencarian Anita. Sementara dari kepolisian memberlakukan pencarian 1× 24 jam.

“Saya mengimbau kepada siapa saja yang mengenali Anisa atau mengetahui ciri-cirnya dapat segera melaporkan, dan menyerahkan anak tersebut kepada pihak kepolisian baik Polres Kutim maupun Polsek Sangatta,” pungkas Roni.

Ciri-ciri Balita Hilang :

Nama Lengkap : Anisa Ahmad
Alamat : Jalan Pendidikan Kanal III Sangatta Utara
Usia : 4 tahun
Ciri-ciri Fisik : Perawakan Gemuk
Wajah : Bulat
Rambut : Pendek / Lurus
Warna Kulit : Sawo Matang
Tanda Lahir : Di paha sebelah kiri ada tahi lalat
Pakaian Terakhir : Kaos dalam (singlet) warna putih
Celana : Leging warna hitam
Terakhir terlihat : Jalan Pendidikan dekat pencucian mobil atau warung makan palekkok itik Sangatta Utara

Bagi Yang Menemukan Dapat Menghubungi :

Polres Kutim contact Person : 08115888110, call center 110
Dapat Juga Menghubungi :
Nasrah (ibu kandung) contact person : 085787831054

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *