Komisi II DPRD Samarinda Dorong Pemuliham Ekonomi Melalui Sektor UMKM

Samarinda, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Samarinda Komisi II Novi Marinda Putri mendorong  pemulihan ekonomi segera di lakukan. Hal ini disertai turunya  level PPKM di kota samarinda hingga pertengahan oktober. Salah satu potensi ekonomi masyarakat yakni UMKM melalui sektor pariwisata.

“Kalau lokasi pariwisata di buka, Usaha Mikro Kecil Menengah pasti dapat akan mendapat  inbasnya, ekonomi daerah  tumbuh dintengah pandemi ” Jelas  Novi Marinda Putri Senin (18/10/2021).

Politisi pantai PAN ini menganggap, usaha mikro, kecil dan menengah akan memberikan dampak langsung terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Setidaknya 97 persen lapangan kerja di Indonesia berada di sektor UMKM, dan 70 persen dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif adalah UMKM. 

“Pariwisata dan ekonomi kreatif bagaikan dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Mereka saling memberikan dampak. Terutama para pelaku ekonomi kreatif,” tuturnya.

Namun, pemanfaatan UMKM dan pariwisata harus tetap mengutamakan kodisi daerah yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 ini.

 “Masyarakat juga harus tetap taat Prokes Covid-19 agar sama-sama memulihkan ekonomi” harapnya.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.