Kondisi Kantor DP3 Sangat Mengkhawatirkan, Berharap Memiliki Kantor yang Nyaman

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kunjungan lapangan dilakukan oleh Komisi II DPRD Kota Balikpapan ke Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan, pada Selasa (12/1).

Dalam kunjungan kerja Anggota DPRD Kota Balikpapan H Nurhadi Saputra mengatakan, kantor dinas ini menurutnya sangat menghawatirkan padahal dinas ini sangat penting, karena DP3 ini akan sangat berhubungan langsung dengan profesi masyarakat Balikpapan.

“Kami berharap kantor dinas ini lebih nyaman, apalagi disini sering mengadakan pertemuan dengan para nelayan dan petani,” ucap Nurhadi usai keliling kantor DP3, Selasa (12/1) siang.

Pihak DPRD mendapat informasi dari sekretaris dinas bahwa kantor ini masih warisan dari provinsi, padahal lokasinya sangat strategis berada di jantung kota Balikpapan tetapi sangat menghawatirkan.

Komisi II DPRD Kota Balikpapan saat menggelar kunjungan lapangan ke kantor Dinas DP3 Kota Balikpapan.

“Harapan kami mudah-mudahan di kepemimpinan kepala daerah yang baru, kantor ini menjadi prioritas pembangunan. Apalagi kantor ini saling berdekatan dengan Disporapar yang sudah punya gedung bagus,” harapannya.

Sementara untuk renovasi kantor memang ada di anggaran perawatan, namun dirinya menganggap bangunan seperti ini sebenarnya bukan lagi diperawatan, tetapi harus dibangun dari awal. Mengingat lahannya cukup strategis dan luas, serta berada di jalan protokol.

“Dan untuk lahannya sendiri, saya tadi sempat ngobrol sama teman-teman Komisi II alangkah baiknya jika sebenarnya kantornya ada di Balikpapan Utara, supaya lebih cepat berhubungan langsung dengan petani. Kalau di Timur bisa fokus ke pariwisata,” inginnya.

Sementara Kepala DP3 Ir Heria Prisni menambahkan, dirinya berharap ada perbaikan untuk bangunan di DP3, mengingat fasilitas yang digunakan belum memenuhi standar, contohnya klinik hewan hingga fasilitas umum lainnya.

“Karena untuk pembenahan, semua memang perlu dibenahi, karena setiap tahun hanya melakukan tambal sulam kerusakan, maka itu pembangunan sangat diharapkan,” ungkap Heria sembari tersenyum.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *