Koramil 0905-01 Gelar Kegiatan Karya Bakti Dilingkungan Muara Rapak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905/Balikpapan melalui Koramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah melaksanakan kegiatan karya bakti dengan tema ‘Karya Bakti Pengabdian Untuk Negeri’ di lingkungan Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut).

Hal ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Sehingga terbangun soliditas yang kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI.

“Kegiatan ini berkaitan untuk melaksanakan gorong-royong kepada warga, sehingga guyub rukun,” ujar Mayor Inf Sujud usai melakukan karya bakti, Selasa (20/4).

Sujud mengatakan, kegiatan ini salah satu inisiasi semua anggota dan masyarakat. Adanya kegiatan ini juga telah terkordinasi dengan pihak kelurahan yang melakukan pengecekan, pembersihan parit, pembersihan semak belukar, maupun fasilitas umum di beberapa RT antaranya RT 2, RT 5, 9 dan 10 Muara Rapak.

“Dan ada 10 personil anggota Koramil 0905-01 dengan dibantu pihak kelurahan dan warga bergotong royong ciptakan lingkungan indah, nyaman, bersih,” jelasnya.

Dirinya mengimbau untuk masyarakat khususnya di Muara Rapak, jangan sungkan dan malu untuk bekerjasama dengan TNI khususnya Kodim 0905/Balikpapan demi mewujudkan lingkungan yang kondusif, bersih dan bebas banjir.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *