Koramil Balikpapan Utara Bagi 350 Masker, Sasar Tiga Tempat di Muara Rapak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Koramil 0905-01/Balikpapan Utara-Tengah melakukan kegiatan sosialisasi, dan imbauan serta meningkatkan kedisiplinan bagi warga sekitar, khususnya di Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Senin (1/2) pagi.

Selain jajaran Koramil, kegiatan juga diikuti oleh Polsek Balikpapan Utara-Tengah, Satpol PP, HIPAKAD, PPM, dan Organisasi Kelurahan Muara Rapak (Karang Taruna, LKM, FKPM dan LPM). Tidak hanya itu, Dandim 0905/Balikpapan juga turut datang memonitor kegiatan Koramil.

Adapun sasaran di wilayah Muara Rapak yang dituju, yakni warga yang melintas depan Koramil, Pasar Dasar Muara Rapak dan Pasar Tradisional Muara Rapak.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa sadar dengan penyebaran covid-19, sehingga angka meningkatnya kasus bisa ditekan,” ucap Danramil 01 Kapten Inf Sujud usai kegiatan.

Danramil 0905-01 bersama Polsek Balikpapan Utara dan kelurahan melakukan pembagian masker ke warga.

Menurutnya, dengan kegiatan ini masyarakat di tingkat Koramil 01 bisa sadar dalam menerapkan protokol kesehatan melalui 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan).

“Sedangkan untuk jumlah masker yang dibagi hari ini (1/2) sebanyak 350 masker dan ini dilakukan per gelombang,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dirinya dalam rangkaian kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II di kota Balikpapan.

Dirinya pun sudah menurunkan Babinsa ke setiap wilayah untuk mengingatkan warganya, dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sementara terkait dengan kegiatan rapid antigen, di setiap Koramil memang belum ada arahan, sehingga pihaknya masih menunggu informasi dari atasan.

Tempat yang sama Ketua HIPAKAD Kaltim Charles Tobing menambahkan, bahwa HIPAKAD sangat mendukung kegiatan TNI Angkatan Darat bersama pemerintah, karena hal ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan benar-benar menjadi suatu bagian dari kehidupan.

“Sehingga corona ini bisa diatasi dengan baik dan semua bisa kembali hidup dalam keadaan normal,” tambah Charles.

Sebagai bentuk dukungan, HIPAKAD hampir setiap hari turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan, serta tidak lupa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam menerapkan 4M. Agar masyarakat mengerti dan sadar, bahwa covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab sendiri, tetapi tanggung jawab bersama.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *