Metro Kaltim

Koramil Muara Wahau Beri Hadiah Rehab Rumah Warga di HUT TNI

Sangatta, Metrokaltim.com – Baik jajaran Kodim 0909/ Sangatta bersama jajaran Koramil 0909-03 Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur (Kutim), terus peduli dalam menyalurkan berbagai program sosial kemasyarakatan, yang kian menyentuh dan tepat sasaran.

Belum lama ini sinerginitas program Kemanunggalan TNI Rakyat terus terbangun baik antara lintas Kodam VI Mulawarman, Kodim 0909/Sangatta dan lintas di segenap jajaran Koramil. Salah satunya Koramil 0909-03 Kecamatan Muara Wahau melalui bantuan rehab rumah.

“Yang mana rehab rumah kepada pihak yang membutuhkan adalah sebagai wujud kepedulian jajaran Kodim 0909/Sgt, khususnya koramil 0909-03 Muara Wahau dengan melakukan aksi sosial perehaban rumah layak huni ini. Adapun rumah yang kami rehab hunian milik bapak Imran umur (60) yang beralamatkan di RT 05, Desa Jakluay Kecamatan Muara Wahau sebagai wujud kepedulian kami. Kami ikut juga merasakan kepiluan yang dirasakan bapak Imran yang saat ini kondisi rumahnya sudah tidak layak huni lagi. Adapun semua itu merupakan murni sumbangsih TNI baik di satuan Kodim 0909 Sangatta, Koramil 0909-03 khususnya,” jelas Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh M. Jabal yang turut mewakili Dandim 0909/Sangatta, Letkol (Czi) Pabeta.

Rehab rumah warga kurang mampu yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0909/Sangatta bersama Koramil 0909-03 Muara Wahau, Kutim.

Jabal menambahkan program bantuan rehab rumah ini, dalam proses pengerjaannya dikomandoi langsung pimpinan olehnya bersama jajaran personil. Program rehab rumah ini pula selain didukung Kodim 0909/Sangatta, Makoramil 0909-03 Muara Wahau, juga Muspika yang berpartisipasi membantu masyarakat dalam menghadapi problema ekonomi.

“Yang mana peduli rehab rumah ini sesuai dengan tonggak 8 kewajiban TNI, untuk dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sekaligus bersilaturhami antara aparat TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Bertepatan dengan Hari Jadi TNI ke 74 Tahun, tentunya rehab rumah ini merupakan kado terindah bagi masyarakat yang kurang mampu untuk tetap dapat menghuni bangunan rumahnya secara laik.

“Terus asah kepedulian antar sesama dan progresnya terus ditingkatkan, baik pada masa-masa mendatang agar kemanunggalan TNI rakyat serta pemerintahan desa semakin solid, demi tegaknya NKRI dan terjaganya kondusifitas wilayah yang aman,” tutup Danramil Jabal.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *