Korlantas Gelar Latihan Berlalu Lintas, Sopir Taksi SAMS Dapat Bantuan Rp 600 Ribu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) menggelar pelatihan kesalamatan berlalu lintas di Aula Samudra Lanud Dhomber, Balikpapan, Senin (11/5) siang. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan sopir taksi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Wadir Lantas Polda Kaltim AKBP R Pardede serta Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah. Mereka datang bersama stafnya masing-masing. Termasuk perwakilan Bank BRI Balikpapan, yang menjadi sponsor utama kegiatan ini, juga turut hadir.

Program keselamatan 2020 Satlantas Polresta Balikpapan.

“Adapun peserta pelatihan ini dikuti sebanyak 50 orang dari Aero Cab dan 28 orang dari taksi SAMS Sepinggan,” beber Turmudi.

Namun bukan hanya menggelar pelatihan. Dalam acara tersebut, personel Polri-TNI juga menyalurkan bantuan sosial (bansos). Masing-masing peserta mendapat bantuan Rp 600 ribu dalam bentuk buku rekening Bank BRI. Bantuan ini untuk membantu para sopir taksi yang pendapatannya mulai berkurang selama adanya pandemi Covid-19.

Salurkan bansos kepada para sopir taksi di Balikpapan.

“Para peserta pelatihan ini tentu merasakan langsung dampaknya. Karena mereka melayani penumpang keluar-masuk bandara, dimana kita ketahu penumpang bandara saai ini sangat berkurang. Jadi tentu mereka pantas mendapatkan bantuan,” terang Turmudi.

Perwira melati tiga di pundak itu berharap, semoga dengan adanya pelatihan ini, bisa bermanfaat bagi para sopir taksi. Dan bantuan yang diberikan bisa membantu para sopir dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah kita semua. Mari kita tetap bersyukur, jangan berkecil hati karena kita tidak sendirian,” pungkas Kapolresta Balikpapan.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *