Bantu Tangani Covid-19 Pertamina Kucurkan 2 Milyar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertamina Grup yang terdiri atas Pertamina RU V Balikpapan, Marketing Operation Region VI Kalimantan, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, dan Pertamina Hulu Kalimantan Timur yang merupakan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN ikut serta dalam membantu Pemerintah Kota Balikpapan untuk memberikan bantuan sebesar 2 Miliyar berupa sembako APD dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang ada di Balikpapan.

Secara simbolis penyerahan bantuan ini di lakukan pada Selasa sore di halaman kantor walikota Balikpapan yang di terima langsung oleh Rizal Effendi selaku Walikota Balikpapan.

General Manager RU V Balikpapan, Mulyono menjelaskan,” Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai dan juga membantu kepada masyarakat terdampak. Secara simbolis kami serahkan kepada Walikota total bantuan 2 Milyar rupiah dari Pertamina Grup Balikpapan.”

Bantuan yang diberikan untuk wilayah Kota Balikpapan sendiri sudah mencapai 2926 paket sembako, 36 wastafel, dan 1.155 Alat Pelindung Diri. Selain itu, bantuan lainnya berupa penyemprotan desinfektan untuk puluhan titik fasilitas umum, alat penyemrotan dan cairan desinfektan, healthy kit (masker, multivitamin, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan), dan beberapa barang untuk penjaga imun dan stamina tubuh.

Semua bantuan yang telah disalurkan sebisa mungkin disesuaikan dengan kebutuhan setempat, seperti kebutuhan untuk tenaga medis yaitu surgical mask, APD, dan minuman penguat stamina seperti susu dan madu. Sedangkan , untuk warga-warga di beberapa kelurahan disediakan wastafel portabel dan bantuan healthy kit.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi memberikan apresiasinya pada Pertamina atas bantuan dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan masyarakat terdampak wabah tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan kepada warga di Balikpapan terutama pada wilayah Ring 1 daerah kerjanya karena lingkungan ring 1 tersebut adalah tanggung jawab dan kepentingannya.”

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *