Metro Kaltim

KPU Buka Sayembara Untuk Pilwali 2020

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pada Pilwali Kota Balikpapan tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan akan melakukan sayembara terkait Logo, Jingle, dan Maskot. Sayembara ini di peruntukkan bagi masyarakat kota Balikpapan, hal ini di sampaikan komisioner KPU Kota Balikpapan pada (04/8) Rabu siang.

Syarat yang di utamakan adalah warga kota Balikpapan, memiliki E- KTP, bisa ikut secara perorangan atau kelompok, dan tema dalam sayembara ini adalah “membangun demokrasi memilih pemimpin yang berintegritas menuju Balikpapan sejahtera“.

Komisioner KPU Balikpapan, Sahrul Ksarim mengatakan, Untuk jingle, logo dan maskot, harus yang terbaru, tidak boleh yang sudah pernah ada, dan dalam sayembara ini ada tiga pemenang nantinya.

“Harus yang baru, kalau maskot itu harus ada kearifan lokal yang di bawa, jelasnya.

Lanjut Sahrul, ada tiga kategori lombanya, dan masing masing kategori juara 1,2 dan 3. Untuk hadiah sendiri juara 1 akan mendapatkan Rp10 juta, Juara 2 Rp7,5 juta dan juara 3 Rp5 juta.

“Silahkan di design sebagus mungkin, logo dan maskotnya, dan pemenang akan di patenkan nantinya, dan akan di gunakan oleh KPU dalam Pilwali Balikpapan 2020,” ungkapnya.

Khusus untuk jingle ini tema yang di bawakan mengandung unsur untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pilwali, mengajak ke TPS, mengajak untuk mencoblos sesuai dengan pilihannya.

Setiap peserta di haruskan mengirimkan minimal satu kategori sebanyak tiga macam, dari jingle, maskot dan logo, dan nanti KPU yang akan memilihnya.

Bagi pemenang sayembara ini akan di umumkan pada launching KPU pada tanggal 2 Oktober 2019.

Harapannya dengan adanya sayembara ini angka partisipasi masyarakat Balikpapan dalam Pilwali 2020 tinggi, KPU menargetkan angka partisipasi hingga 70 persen.

” Silahkan bagi masyarakat yang berminat ikut sayembara yang di gelar oleh KPU Balikpapan, dan pendaftaran langsung ke KPU Balikpapan ,” ucap Sahrul mengakhiri.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *