KPU Kukar Akan Tambah Tiga TPS, Ini Lokasinya

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Dalam Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2020 akan akan penambahan tempat pemungutan suara (TPS). Hal ini diungkapkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Yuyun Nurhayati.

Dia menyebut dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kukar 2020 mendatang, penambahan TPS tersebut akan ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Anak serta Polres Kukar untuk tahanan titipan yang ber-KTP Kukar. “Diperkirakan begitu (tambahan TPS), ada sekitar tiga TPS lagi,” sebutnya.

Dia menjelaskan hingga saat ini ada 1.691 TPS yang tersebar di 18 Kecamatan di Kukar. Menurutnya sejauh ini belum ada penambahan lagi untuk TPS di 18 kecamatan, karena pleno di tingkat kecamatan masih belum selesai.

“Untuk tingkat kecamatan belum ada penambahan, karena plenonya di tingkat kecamatan juga semuanya belum selesai,” jelasnya.

Yuyun mengatakan, untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  di TPS tersebut, KPU nantinya akan bekerja sama dengan pihak Lapas.

“Untuk petugas KPPS-nya harapannya adalah para pegawai warga Kutai Kartanegara yang ada di Lapas tersebut,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *