KPU Nyatakan Syarat Calon dan Pencalonan Telah Lengkap

Balikpapan, Metrokaltim.com – Beberapa waktu lalu bakal paslon Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz telah selesai menyerahkan berkas perbaikan yang menjadi syarat sebagai pasangan calon di Pilkada Kota Balikpapan Desember nanti. Syarat calon maupun pencalonan saat ini sudah sah dan lengkap.

Menurut Ketua KPU Noor Thoha, nantinya setelah ditetapkan sebagai pasangan calon, akan tetap ada pengundian tata letak. Dalam waktu dekat penetapan calon akan dilakukan 23 September, karena semua persyaratan telah dipenuhi. “Karena semua persyaratan sudah sah, maka ditetapkan,” kata Thoha, Senin (21/9).

Sejauh ini untuk dokumen bakal pasangan calon ini tidak ada kendala atau masalah. Ia melanjutkan, kendala hanya terkait nama Rahmad Mas’ud yang ada sedikit kesalahan.

Namun akhirnya sudah teratasi. “Jadi namanya hanya Rahmad saja, di NPWP. Kami minta lengkapi menjadi Rahmad Mas’ud,” imbuh Thoha.

sementara itu sejumlah perbaikan yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh bakal pasangan calon antara lain milik Thohari Aziz berupa perbaikan daftar riwayat organisasi. Sementara Rahmad Mas’ud berupa perbaikan NPWP dan perbaikan daftar riwayat organisasi.

“Jadi setelah tim dari bakal pasangan calon menyerahkan perbaikan tersebut dan kami lakukan pemeriksaan dokumen, maka ditetapkan dokumen lengkap,” imbuh Thoha.

(ftm/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *