Metro Kaltim

KPU Sasar Pemilih Pemula Untuk Tingkatkan Partisipasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan akan melakukan pemahaman dan mekanisme pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan kepada para calon pemilih atau anak sekolah SMA dan SMK yang ada di kota Balikpapan.

Mulai Senin seluruh komisioner KPU kota Balikpapan akan melakukan sosialisasi di sekolah SMK dan SMA yang ada di Balikpapan dan komisioner KPU nantinya akan menjadi inspektur upacara di sekolah yang akan menjadi tujuan sosialisasi.

“Mulai Senin ini, Komisioner KPU akan menjadi inspektur upacara di sekolah SMA atau SMU yang ada,” ungkap Thoha.

Sosialisasi KPU yang bertajuk Go to School nantinya akan memberikan pemahaman kepada pelajar yang usianya sudah menginjak 17 tahun atau lebih pada Pemilu 2020.

” KPU berharap dalam sosialisasi yang dilakukan di sekolah-sekolah SMK dan SMA yang ada di Balikpapan dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya para pelajar yang pada tahun ini memiliki hak pilih,” terangnya.

Noor Thoha juga menyebutkan, ada beberapa sekolah yang sudah menjadi agenda KPU diantaranya SMAN 5 Sepinggan Baru, SMKN 4 Ring Road, SMAN Sepinggan Raya (Balikpapan Selatan) dan SMKN 6 (Balikpapan Utara).

KPU akan mensosialisaikan beberapa hal, tentang tata cara dalam menggunakan hak pilih, cara menghindari politik uang, serta mengajak pelajar bahwa menggunakan hak pilih itu sangat menyenangkan, pungkas Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *