KPU Tetapkan Bupati Terpilih, dr Fahmi: Demi Kemajuan Paser, Tak Adalagi Namanya Bubuhan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Secara resmi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, menetapkan Pasangan dr Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Setelah menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu. Pleno penetapan dihelat di Hotel Kyrad Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (22/1) malam.

“Yakni dengan perolehan suara 57.809 atau 46,23 persen dari perolehan suara sah sebanyak 125.059,” kata Ketua KPU Kabupaten Paser, Abdul Qayyim Rasyid.

Dengan telah dilakukannya penetapan bupati dan calon wakil oleh KPU Kabupaten Paser. Dikatakan jika tugas KPU Kabupaten Paser juga telah selesai.

“Karena memang batas KPU sampai penetapan. Berkenaan pelantikan, itu kewenangan pemerintah daerah,” jelas dia.

Sementara dr Fahmi Fadli, lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada tim pemenangan, baik relawan, kader, simpatisan. Ia pun menegaskan, jika kompetisi Pilkada telah usai. Sehingga saatnya kembal bersama-sama untuk kemajuan Kabupaten Paser kedepan.

“Tak adalagi namanya bubuhan (Kelompok, Banjar, Red). Karena pada hakekatnya, kita memiliki tujuan yang sama. Yaitu Kabupaten Paser yang maju, adil dan sejahtera,” ujar dr Fahmi didampingi Syarifah Masitah Assegaf.

Pada pleno penetapan bupati dan wakil KPU, turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dinformasikan pasangan dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah Assegaf diusung dua partai, yakni PKB dan Golkar.

Diketahui, pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Paser 2020 lalu, H Tony Budi Hartono – H Aji Sayid Fathur Rahman meraih 25.702 suara (21,8 persen), Alphad Syarif – Arbain M Noor meraup 17.412 suara (13,5 persen), sedangkan Sulaiman Eva Merukh – Ikhwan Wirawan mencapai 24.136 suara (18,4 persen).

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *