Kunjungi Panti Asuhan Darussilmi, Pertamina Berikan Santunan 50 Anak Panti Asuhan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertamina RU V Balikpapan melakukan kunjungan dan doa bersama anak-anak Panti Asuhan Darussilmi Sabtu (04/03). Kegiatan yang dilakukan secara sederhana itu merupakan bentuk ucapan syukur dan juga memohon berkah serta keselamatan dari Yang Maha Kuasa.

Selain melakukan silaturahmi, dalam kesempatan itu, Pertamina juga memberikan santunan kepada 50 anak penghuni Panti Asuhan (PA) Darussilmi.

“Saya sudah mendampingi anak-anak di panti ini sejak 25 tahun lalu,” jelas Pengurus Maria Ulfa pengurus Panti Asuhan Darussilmi.

Dirinya menceritakan suka duka yang dihadapinya dalam pengelolaan Panti. “Saya percaya Allah SWT akan selalu memberikan pertolongan, dan memang hanya kepadaNyalah saya bisa meminta” bebernya.

Sementara itu, General Manager Pertamina RU V Balikpapan Eko Sunarno dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ke Panti Asuhan ini merupakan bentuk silaturahmi yang terus menerus dilakukan perusahaan.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi yang kita yakini bersama akan menjadi berkah bagi semu,” kata Eko, sapaan akrabnya.

Eko juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan yang dilakukan kali ini juga dilakukan doa bersama, memohon keselamatan bagi operasional Pertamina dan juga keselamatan dan berkah bagi semua yang hadir dalam doa bersama tersebut.

“Dari cerita Bu Maria tentang suka duka mengelola panti, ada pelajaran yang bisa kita ambil yaitu tentang keiklasan. Iklas ini merupakan sikap yang sangat luar biasa” katanya.

Acara doa bersama kemudian ditutup dengan penyerahan santuan dari perusahaan kepada 50 anak Panti Asuhan Darussilmi.

Pada hari sebelumnya, Pertamina RU V Balikpapan juga melakukan kunjungan dan doa bersama di Panti Asuhan Nurul Iman. Pada kunjungan tersebut, Pertamina juga menyalurkan santunan kepada 50 anak penghuni Panti Asuhan Nurul Iman.

(*/idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *