Metro Kaltim

Kutim Siap Menuju Perubahan Berkonsep Smart Regency

MetroKaltim.Com. DENPASAR – Memasuki era revolusi industri 4.0 dalam mengikuti perkembangan dan peradaban modern, maka Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar APKASI Smart Regency Expo dan Forum 2019 yang dilaksanakan di Bali, pada Rabu (21/8/2019) sampai dengan jumat (23/8/2019).

Terlebih progres revolusi 4.0 sangat berpengaruh pada sendi kehidupan yang kian pesat dalam mendorong percepatan dalam menuju perubahan. Hadirnya Pemkab Kutai Timur (Kutim) pada pelaksanaan APKASI Smart Regency Expo dan Forum 2019 sekaligus menjawab tantangan Kabupaten Kutim yang turut andil dalam mencanangkan kabupatennya yang berkonsep Smart Regency.

Selama berlangsungnya kegiatan tersebut di Denpasar-Bali, pihak Pemkab Kutim mengutus perwakilannya, yaitu Asisten Pemkesra DR Suko Buono, Kadis Kominfo Ir Suprihanto CES, Kabag Pemerintahan Joko dan perwakilan dari Bappeda Kutim.

“Perkembangan industri 4.0 membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi pemerintah daerah, serta responsif yang lebih tinggi dan cepat terhadap perubahan. Di sisi lain, pemerintah daerah masih menghadapi masalah keterbatasan sumber daya manusia, anggaran dan permasalahan lainnya,” kata Asisten Pemkesra, DR Suko Buono.

Suko Buono menjelaskan melalui tema menuju Kabupaten Cerdas, didukung melalui sistem tekhnis digitalisasi pelayanan Publik tentu memberikan banyak pembekalan (wawasan) dalam implementasi nantinya yang turut digaungkan oleh Pemkab Kutim. (Dikominfo/mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *