Lanud Dhomber Vaksinasi Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat herd imunity, Lanud Dhomber lakukan vaksinasi Covid-19 kepada siswa SMA Pradita Dirgantara dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bertempat di RSAU Lanud Dhomber Selasa (13/7).

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. mengatakan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama telah berdampak pada sendi kehidupan, salah satunya dunia pendidikan yang terdampak akibat adanya pandemi covid yang sampai saat ini belum berakhir.

“Ini juga dikarenakan maraknya kasus covid-19 pada anak, menjadi pertimbangan kami melaksanakan vaksin kepada siswa SMA Pradita Dirgantara asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang sedang melaksankan proses pembelajaran secara daring,” papar Dedy.

Salah satu siswa Pradita Dirgantara asal Kaltim saat mengikuti vaksinasi di Lanud Dhomber Balikpapan.

Selain itu, Komandan Lanud Dhomber menjelaskan tepatlah kiranya Lanud Dhomber lakukan vaksinasi terhadap para siswa SMA Pradita Dirgantara asal Kalimantan Timur, sebagai pencegahan sekaligus untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kita berharap vaksinasi yang digelar ini, siswa tetap sehat dan imun tetap terjaga, tentunya kita berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir, dan proses pembelajaran dapat segera kembali normal secara tatap muka, meskipun saat ini masih dilaksanakan secara virtual dengan aman dan mematuhi protocol kesehatan yang berlaku,” ungkap Komandan Lanud Dhomber.

Diharapkan melalui adanya kegiatan vaksinasi ini, para siswa SMA Pradita Dirgantara sadar akan pentingnya kesehatan dan bahaya dari virus covid-19 yang sedang terus meningkat ditengah masyarakat, serta tetap patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan 5 M yang telah di tetapkan oleh pemerintah, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *