Lapas Kelas IIA Gelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif dan Donor Darah

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dalam rangka peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif dan Donor Darah, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah diikuti seluruh jajaran pegawai dan Paguyuban Isteri Pegawai Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Balikpapan, serta masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan makna solidaritas kepada sesama, karena setiap tetes darah sangat berarti bagi orang lain,” ucap Kepala Lapas Balikpapan, Pujiono Slamet.

Dikatakan, jika ini salah satu komitmen yang dilakukan oleh Jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham untuk berkontribusi dalam memberi manfaat kepada sesama. Bahkan selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, juga mental.

“Sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan diri, bahkan mendeteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, ia mengapresiasi seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah.

Terlebih kepada jajaran PMI Kota Balikpapan yang telah berkenan untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut.(mys/ries)

151

Leave a Reply

Your email address will not be published.