Liat Polisi Datang Sepasang Kekasih di Bengalon Grogi, Eehh.. Ternyata Bawa Sabu

Bengalon, Metrokaltim.com – Salah satu mencegah terjadinya tindak kriminalitas dengan rutin menggelar patroli. Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Bengalon, Kutai Timur (Kutim). Hasil dari kegiatan patrolinya sepasang kekasih berhasil diamankan lantaran membawa narkoba jenis sabu.

Pengungkapn bermula, saat anggota polsek sedang berpatroli di sekitar Jl. Sulawesi RT. 015 Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutim mengamankan pasangan mencurigakan, pada Kamis (6/2).

Saat diamankan, pasangan tersebut panik dan berperilaku mencurigakan. Petugas kemudian membawa keduanya untuk diperiksa di Mako Polsek Bengalon. Dari hasil pemeriksaan, laki-laki berinisial BD mengaku telah membuang satu poket narkotika jenis shabu.

Berdasarkan keterangan tersebut, petugas kemudian membawa pasangan tersebut ke lokasi. Setelah dilakukan penyisiran, petugas kemudian menemukan barang bukti 1 poket narkotika jenis sabu seberat 0,96 gram beserta plastiknya.

“Saat diperiksa petugas, yang laki – laki berkata telah membuang sabu di TKP. Dari keterangan tersebut, personil kemudian menyisir lokasi dan benar saja ditemukan barang bukti tersebut” ujar Kapolsek Bengalon, AKP Zarma.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wujud nyata peran Polri, dalam memerangi Narkoba serta mencegah kenakalan pada remaja. “Sehingga kita bersama bisa menyelamatkan para pemuda sebagai generasi penerus Bangsa,” pungkasnya.

Kepada para pemuda, agar tidak mengonsumsi minuman keras dan menjauhi narkoba. Kerena hal tersebut selain berbahaya bagi kesehatan juga dapat memicu para pemuda melakukan perilaku criminal.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.