Lima Fitur Unggulan Yamaha Gear 125, Skutik Multifungsi buat Anak Muda

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja mengenalkan Yamaha Gear 125, melengkapi produk skutik 125 cc Yamaha.

Dari keterangan resminya, lewat produk ini, Yamaha ingin Anda gear up pada keseharian. Gear diartikan sebagai tools yang bisa digunakan menjadi partner handal dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

“Dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi yang menunjang gaya hidup aktif, Yamaha Gear 125 ini multiguna buat anak muda, pas banget deh,” ujar Manager Area PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) E Aryanto DS, kemarin.

Melihat penampilannya Yamaha Gear 125 ini cocok banget dikendarai anak muda yang aktif, dengan menunjukkan beberapa fitur unggulannya.

5 Detail Menarik Yamaha Gear 125 :

  1. Desain Sporty
    Sekilas melihat sosoknya ada miripnya dengan Mio S ya, tapi Gear 125 ini jelas tampil lebih macho dan sporty. Lampu depan LED DRL dengan desain seperti huruf Y.

Ada sepasang positioning lamp di atas lampu utama, kemudian letak lampu sein yang berada agak di bawah, persis keluarga Maxi Yamaha. Tapi semua lampu-lampu kecuali depan, masih pakai bohlam ya.

Bodi belakang terlihat berombak ya, ini karena ada protector untuk berupa plastik kasar dekat ujung pijakan kaki. Jadi biar bebas dari lecet-lecet sob.

Lampu belakang cenderung mirip shape Yamaha Nmax lawas, tapi dengan ukuran lebih kecil dan agak meruncing ke belakang. Di atasnya ada behel besi yang ukurannya cukup besar.

Desain pelek yang dipakai enggak asing lagi, model palang 5 yang ada dari zaman Yamaha Mio pertama kali keluar. Mungkin karena desainnya pas dengan dengan Yamaha Gear 125, jadi masih tetap dipakai ya.

  1. Pijakan Kaki Untuk Anak-Anak
    Ini sih jenius banget. Kalian pasti sering dong lihat anak-anak kecil yang dibonceng pakai motor, kakinya pasti akan menggantung karena belum bisa menapak ke footstep.

Nah Yamaha Gear 125 ini punya dek yang rata di depan untuk kemudahan membawa barang, tapi bagian belakangnya dibuat naik yang ujungnya bisa dipakai untuk pijakan kaki anak-anak.

Dengan begini anak-anak yang dibonceng pun akan lebih nyaman dan pastinya aman karena kaki enggak menggantung. Yakin sih ini bakal diikuti pada motor-motor lainnya.

  1. Fitur-fiturnya
    Yamaha Gear 125 punya 2 tipe, Standar dan S. Perbedaan keduanya ada di fitur SSS (Start & Stop System) dan remote kunci Answer Back System, sisanya sama semua.

Misal lampu depan sudah LED, lampu hazard, Smart Motor Generator, power outlet dengan di glove box kiri untuk mengisi aya baterai gadget kalian.

Kunci memang belum keyless, tapi sudah berpengaman magnet. Lalu ada 2 buah gantungan barang, di bawah setang dan di ujung jok tepat di bawah pengendara. Bawa barang jadi makin fleksibel.

Lanjut kapasitas tangki sudah 4,2 liter, pakai ban tubeless, ada Smart Lock sebagai rem parkir, Side Stand Switch dan bisa pakai aplikasi My Yamaha untuk memantau jadwal servis dan lokasi bengkel resmi.

  1. Mesin 125 cc
    Di saat pabrikan motor lain masih pakai mesin 110 sampai 115 cc untuk motor-motor matik entry levelnya, Yamaha justru pakai mesin berkubikasi 125 cc sendirian.

Dengan mesin 125 cc memungkinkan punya tenaga dan torsi lebih besar supaya bisa melibas beragam kondisi jalan, termasuk tanjakan. Tapi dengan Blue Core, mesin ini jadi tetap irit. Mesin yang sama juga dipakai buat skutik 125 cc Yamaha lainnya, seperti X-Ride, Mio M3, Mio S dan Fino.

  1. Banyak Pilihan Warna
    Untuk tipe S cuma ada 2 pilihan warna nih, yakni Prestige Silver yang sekarang jadi hero color Yamaha. Dan berikutnya ada Matte Red. Tipe S lebih mewah dengan emblem timbul 3 dimensi.

Kalau tipe Standar ada 5 pilihan warna, seperti Matte Silver, Metallic White, Metallic Red, Matte Greenish dan Metallic Grey. Jadi kalau ditotal, Yamaha Gear 125 ini punya 7 pilihan warna bro.

Spesifikasi Yamaha Gear 125 2021
Dimensi
P x L xT : 1870mm X 685mm X 1060mm
Sumbu Roda : 1.126 mm
Tinggi Tempat Duduk : 750 mm
Berat Isi : 96 kg
Kapasitas Tangki : 4,2 liter
Jarak Terendah : 160 mm

Mesin
Tipe : 4-stroke, SOHC, Blue Core
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi : 9,5 : 1
Kapasitas Mesin : 124,9 cc
Tenaga Maksimal : 9,4 Hp @ 8.000 rpm
Torsi Maksimal : 9,5 Nm @ 5.500 rpm

Sasis
Tipe Rangka : Underbonce
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Tunggal
Ban Depan : 80/80-14
Ban Belakang : 100/70-14
Tipe Ban : Tubeless
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *