Metro Kaltim

Logistik Eks Pemilu 2019 di Balikpapan Akan Dilelang Januari 2020

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menindaklanjuti instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) terkait tata kelola logistik pasca pemilu pada April 2019 lalu, pihak KPU Kota Balikpapan memastikan lelang eks logistik pemilu lalu akan dilakukan pada Januari 2020.

“Kemungkinan akhir Desember 2019, atau paling lambat awal Januari 2020 lelangnya,” ujar Sekretaris KPU Kota Balikpapan, Syabrani.

Kewenangan lelang lanjut Syabrani, merupakan kewenangan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang. (KPKNL) Kota Balikpapan. Pihak KPU Kota Balikpapan hanya menyiapkan logistik yang akan dilelang. Saat ini masih dipilah-pilah.

“Kami hanya menyetor data prosesnya lelang semua di sana (KPKNL, Red), baik itu menerima uang awal, uang muka maupun persyaratan semuanya di sana,” bebernya.

Syabrani menambahkan logistik eks pemilu lalu yang akan dilelang diantaranya, surat suara untuk DPRD Kota, surat suara untuk DPRD Provinsi, surat suara untuk DPR RI, surat suara untuk DPD RI dan surat suara untuk presiden dan wakil presiden. Juga Formulir C. Sedang formulir berhologram akan diserahkan ke kantor arsip daerah.

“Harga lelang belum, kami menunggu semua terbongkar dulu, tunggu pilah-pilah. Karena yang kita survei, sudah kita serahkan ke petugasnya sudah survei harga satuanya di lapangan berapa sudah ada, tinggal nanti begitu kita kita pilah-pilah lagi mana surat suara dan formulir itu yang kita timbang nanti kita buat rekap dengan jumlah dan harga satuannya,” paparnya.

Dia menambahkan, saat ini masih dilakukan pembongkaran dan pilah-pilah bekas logistik eks pemilu 2019 yang disimpan di gudang KPU Kota Balikpapan.

“Untuk pembongkaran eks logistik 2019 sampai sekarang masih lanjut yang di belakang, yang kita keluarkan ini sudah hampir 70 persen sudah terbongkar, tinggal 30 persen ya target kami mungkin tinggal 10 hari lagi sudah selesai,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *