Lolos Tahap Selanjutnya, Askab PSSI Berharap Ini ke Pemkab

Tana Paser, Metrokaltim.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Paser, telah menentukan 23 talenta muda yang bakal bersaing, pada seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 tingkat Provinsi Kaltim.

Terkait pemain yang lolos seleksi tahap selanjutnya, diminta mulai sekarang untuk mempersiapkan segalanya. Termasuk jika ada biaya-biaya yang dikeluarkan dari kantong pribadi. “Kami minta yang lolos seleksi, mempersiapkan segalanya,” Kata Ketua Panitia Seleksi, Misban Fakhrudin.

Dikatakan Fakhrudin, karena semua itu terkait anggaran. Dikhawatirkan jika tidak cukup. Apalagi saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

“Ya biaya sendiri. Dari Askab (PSSI Paser) tak punya anggaran. Ya terpaksa kami gotong-royong,” sambungnya.

Dengan adanya seleksi yang telah dilakukan dan telah mendapati atlet yang laik, ia berharap adanya dukungan dari pemerintah, khususnya materil. “Harapan kami pemerintah bisa melihat ini. Bisa membantulah dari hasil seleksi yang terpilih,” pinta dia.

Hal senada dikatakan, Ketua Askab PSSI Paser, Jumriansyah, pihaknya tetap mengupayakan para talenta muda lolos seleksi ini dapat berangkat ke Kutai Kartanegara (Kukar). Mengingat seleksi tingkat Kaltim bakal dilaksanakan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

“Kami harapkan juga pemerintah daerah ada perhatian terhadap kegiatan (seleksi). Kami tetap upayakan pengiriman (pemain) dengan kemampuan Askab,” tandas Jumriansyah.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *