Raup Muin Sebut UMKM Dapat Dongkrak Perekonomian di Tengah Pandemi

Penajam, Metrokaltim.com – Dampak pandemi Covid-19 yang menghantam seantero dunia membuat disejumlah sektor mengalami penurunan derastis, salah satunya sektor perekonomian. Hampir di seluruh dunia merasakan imbasnya termasuk di Indonesia dan salah satunya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal inilah yang harus membuat pemerintah lebih bekerja ekstra dan mengeluarkan kebijak-kebijakan yang stategis untuk pemulihan ekonomi. Salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini yang banyak menjadi keluhan warga saat Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin, menggelar reses masa Sidang II yang dilakukan di daerah pemilihan (Dapil) Penajam.

“UMKM perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Karena ini salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi. Indonesia telah punya pengalaman menghadapi krisis moneter tahun 1998. Kita tahu bersama yang mampu bertahan adalah usaha kecil menengah,” terang Raup Muin, pada Selasa (9/3).

Ketua Partai Gerindra PPU ini mendorong kepada seluruh masyarakat Benuo Taka untuk berdamai dengan pandemi covid-19. Warga yang terdampak langsung diharapkan tidak larut dalam keterpurukan.

“Di tengah situasi seperti ini, masih banyak peluang untuk menghidupkan usaha kerakyatan. Namun, diperlukan strategi dan memanfaatkan peluang yang ada,” katanya.

Selain masalah UMKM saat menggelar reses Raul Muin juga mendapat beragan keluhan lainnya dari masyarakat.

“Seluruh elemen masyarakat harus turut serta memerangi virus corona dengan mamatuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

(adv/mk1/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *