Metro Kaltim

Lomba Burung Kicau Mania Bertajuk AHSF The First Event Anivesary 3 Tahun Digelar, Wabup Kutim Kasmidi Berikan Golden Tiket

Sangatta, Metrokaltim.com – Animo komunitas burung kicau mania di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) maupun luar Kutim kian menjamur tak sirna tertelan masa. Seperti yang terlihat dalam gelaran AHSF The First Event Anivesary 3 tahun pada Minggu (1/12).

Event kicau burung yang berlangsung di BPUTK Km 3, Jalan Poros Sangatta-Bontang menggugah perhatian peserta, lomba pecinta kicau burung Mania se-Kaltim yang turut digagas panitia event selaku tuan rumah Kutim.

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang saat meninjau burung kicau peserta lomba.

Suksesnya ajang kicau burung bertajuk AHSF The First Event Anivesary 3 tahun mendapatkan support penuh dari Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM dengan menggratiskan administrasi pendaftaran lomba “golden tiket”, di klasemen burung Murai dengan memberikan tambahan dana pembinaan bagi pemenangnya.

Namun untuk menentukan kemenangan golden tiket yang di berikan Wabup Kutim secara free, para peserta wajib mematuhi aturan burung Murai kicau yang berlomba tidak boleh di soraki oleh pemiliknya. Penilaian berdasarkan natural kecakapan burung Murai yang secara alami menunjukan keindahan kicauannya.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang disela-sela lomba AHSF The First Event Anivesary 3 tahun, yang digagas oleh Armada Kicau Sangatta Selatan mengungkapkan, Armada Burung terbilang sukses membina komunitas kicau burung.

Foto bersama Kasmidi bersama para peserta dan panitia.

“Berbagai bentuk komunitas apapun itu selagi positif sudah pasti akan saya rangkul dan bina, terlebih dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama Kutai Timur,” imbuh Kasmidi Bulang.

Hadirnya Wabup Kutim Kasmidi Bulang terbilang ramah dikalangan peserta lomba, sebagian besar peserta baik dari 18 Kecamatan se-Kutim maupun luar Kutim tak henti-hentinya menyalami orang nomor dua Kutim itu, sembari berdialog serius terkait seputar hobi burung.

Sementara ketua dan segenap panitia event turut mengucapkan rasa terima kasih mendalamnya kepada Wabup Kutim Kasmidi Bulang, selaku sponsor utama. Adapun jumlah peserta dikisaran ribuan dan berbagai jenis burung.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *