Metro Kaltim

Pengerjaan Jembatan Masabang Ditinjau Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Berharap Segera Terselesaikan

Sangatta, Metrokaltim.com – Menindaklanjuti keinginan warga akan terbangunnya sarana jembatan Desa Masabang, Kecamatan Sangatta Selatan, beberapa waktu lalu sempat dibahas secara bersama dalam coffe morning di Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Bahkan perwakilan masyarakat sempat menemui Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM diruang kerjannya.

Dalam pertemuan tersebut saat itu, melalui Wabup Kutim Kasmidi Bulang keinginan pembangunan jembatan Masabang langsung di respon positif. Untuk itu Minggu (1/12) Wabup Kutim Kasmidi Bulang menuju wilayah Masabang dan meninjau langsung pengerjaan jembatan yang telah berjalan.

“Semoga saja pada tahun 2020 jembatan telah selesai, namun terkait usaha ponton tetap berjalan, artinya ponton tetap di pertahankan biarlah masyarakat yang memilih alternatif, bisa saja ada masyarakat yang lebih suka menyeberang menggunakan ponton, ada juga yang mengunakan lajur jembatan. Terserah masyarakat saja, tanpa harus menghambat pendapatan sarana ponton,” ulas Kasmidi Bulang.

Wabup Kutim Kasmidi berfoto bersama dengan Komunitas GAM, KB Setia dan pekerja kontraktor jembatan.

Saat meninjau jembatan, tampak kepala dusun bersama perwakilan masyaraakat, serta unsur pengurrus KB Setia dan Gabungan Anak Masabang (GAM) yang berdomisili di Masabang.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas pembangunan jembatan Masabang, kepada Wabup Kutim Kasmidi Bulang mewakili Bupati Kutim Ismunandar sekaligus Pemkab Kutim,” ujar Kepala Dusun Masabang, Nurilyanto.

Menurut Nurilyanto, jembatan Masabang sangat diharapkan masyarakat, karena wilayah tersebut merupakan lingkungan kelahiran Wabup Kasmidi Bulang.

“Beliau sangat inspirasi sekali dalam memajukan Masabang, terkait ponton bapak Kasmidi Bulang akan memaksimalkan apakah nantinya untuk sarana destinasi wisata mungkin,” tutup Nurilyanto.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *