Metro Kaltim

Lomba Mancing Garapannya Polda Kaltim, Metro Kaltim Borong Juara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Matahari tepat di atas kepala. Sinarnya menjalar hampir di setiap sudut Balikpapan. Siang itu, Minggu (3/11), puluhan awak jurnalis beradu mancing di Pemancingan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Satu di antara mereka ada pewarta Metrokaltim.com, Surya Aditya. Berjongkok di pinggiran kolam selebar 20 kali 10 meter persegi. Joran berbahan bambu sepanjang sekira 5 meter sudah disiapkannya. Umpan pallet yang disediakan panitia dikaitkan di kail ujung pancing.

Panitia penyelengara kegiatan ini dari Bid Humas Polda Kaltim. Mereka menyediakan tiga jam untuk para pewarta berlomba mancing. Tepat pukul 13.00 Wita, lomba di mulai. Semua peserta melempar kail pancingannya ke kolam.

Tak butuh lama bagi pewarta Disway Kaltim, Ferry Cahyanti, untuk mendapat strike pertamanya. Kurang dari lima menit, kailnya disambar ikan. Ikan mas pun sukses diangkut perempuan berkerudung corak bunga itu. Dengan begitu kategori peraih ikan tercepat diraih Ferry.

Jurnalis Metrokaltim.com Surya saat mendapatkan ikan terberatnya.

Dalam turnamen ini, ada empat kategori yang disiapkan panitia. Selain ikan tercepat, ada juga ikan terberat, ikan terkecil dan ikan terbanyak.

Hanya selang tiga menit, setelah Ferry mengangkut ikan pertamanya, giliran kail pancingan Surya yang disambar ikan. Sama, ikan mas juga suskses diangkut Surya ke darat. Hingga waktu habis, dia berhasil mengumpulkan delapan ekor ikan, terdiri dari ikan mas dan nila. Ikan sebanyak itu sudah cukup mengantarkan penghobi sepak bola itu menyabet gelar kategori peraih ikan terbanyak.

Namun itu bukan satu-satunya gelar yang diraih. Salah satu ikan yang diraihnya memiliki berat 1 kilogram, setelah ditimbang. Oleh panitia ikan itu dinyatakan yang terberat dari puluhan ekor yang dikumpulkan peserta lainnya. Jadilah awak jurnalis media daring kesayangan warga Kalimantan Timur ini menggondol dua penghargaan sekaligus. Sedangkan kategori ikan terkecil diraih oleh wartawan Lensa Balikpapan, Resy Widya.

Dirut Metro Kaltim M Idris (kanan) sabet hadiah utama sepeda gunung.

Selain lomba memancing, panitia juga menyediakan undian doorprize. Ada puluhan hadiah menarik yang disediakan. Diantaranya sepeda gunung, mesin cuci dan televisi LED 32 inch sebagai hadian utamanya. Lagi-lagi keberuntungan menghampiri Metrokaltim.com. Direktur Utama Metrokaltim.com, Muhammad Idris, sukses membawa pulang sepeda gunung. Sementara mesin cuci dibawa Wawan Lastiawan dari Prokal.co dan televisi LED 32 inch didapat Michael dari Cahayakaltim.com.

Dalam wawancaranya, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kaltim, AKBP Yustiadi Gaib menuturkan, kegiatan ini diselengarakan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan jurnalis dengan jajaran Polda Kaltim. Sehingga, diharapkan dalam implementasinya di dunia kerja, kedua instansi ini bisa saling kerja sama untuk memberikan informasi yang layak kepada masyarakat.

“Kami keluarga besar Bid Humas Polda Kaltim bersama awak media melakukan silaturahmi untuk lebih mempererat sehingga kedepannya lebih bersinergi,” tutur perwira berpangkat dua melati di pundak itu.

Pria dengan panggilan Yus itu menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menyambung kekeluargaan. Oleh karena itu, Yus merencanakan akan menjadiakn lomba memancing ini sebagai agenda rutin Bid Humas Polda Kaltim. “Dengan berkumpul seperti ini kita bisa bersama-sama bergembira, intinya silaturahmi,” tutupnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *