Cegah Arogansi Petugas Menggunakan Senjata Api, Ditpamobvit Gelar Farewell Menembak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar Farewell Game Menembak, Sabtu (2/1) pagi. Kegiatan ini digelar di SPN Polda Kaltim di Balikpapan Selatan.

Kompetisi menembak ini diikuti hampir seluruh personel Ditpamobvit Polda Kaltim. Seperti Direktur Pamobvit Kombes Pol M. Hidayat, Wakil Direktur Pamobvit AKBP Indras Budi Purnomo, KBO Ditpamobvit Polda Kaltim AKBP Bonifasio Rio Rahadianto, serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Memasuki tengah hari, Farewell Game Menembak berakhir. Tiga personel keluar sebagai pemenang kategori jarak tembak 20 meter. Yakni IPDA Riyal, AIPDA Fatkul Alam dan M. Dhiyaa Rizki Ramadhan. Pada hari itu juga mereka menerima hadiah dari kompetisi ini.

Dalam sambutannya, Kombes Pol M. Hidayat membeberkan, lomba menembak ini bertemakan “Jangan Jadikan Senjata Sebagai Wibawamu, Tapi Jadikan Wibawa Sebagai Senjatamu”. Maknanya, agar para petugas Ditpamobvit tidak memanfaatkan senjata api dengan semena-mena.

“Bagi personel Ditpamobvit harus memahami tema tersebut agar lebih profesional dan tidak arogan apabila memegang senjata api,” katanya.

Hidayat juga menjelaskan, Farewell Game Menembak juga digelar dalam rangkan serah terima jabatan Direktur Pamobvit Polda Kaltim dari yang lama ke yang baru. Diharapkan, melalui turnamen ini bisa meningkatkan kemampuan menembak para personel Ditpamobvit.

“Ya, tujuan dari Farewell Game Lomba Menembak ini juga untuk meningkatkan kemampuan personel Ditpamobvit dalam menembak,” jelas perwira melati tiga itu.

Terakhir, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Kepala SPN Polda Kaltim dan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini.

Usai lomba menembak, kegiatan dilanjutkan dengan fun game menembak plat jarak 15 meter. Fun game ini juga diikuti oleh M. Hidayat, AKBP Bonifasio Rio Rahadianto dan ketiga pemenang Farewell Game Menembak. Selain itu ada juga personel Ditpamobvit lainnya, yakni IPTU Awet Santoso dan IPTU Muhranto serta polwan BRIPTU Ade Julita.

(sur/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *