Mahyunadi-Kinsu Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan, 18 Kursi Sudah Dikantongi

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Situasi politik dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) semakin menghangat. Pasangan H Mahyunadi dan H Kinsu kembali menerima rekomendasi dari partai politik. Kali ini rekomendasi datang dari DPP PDI Perjuangan. Kekuatan Mahyunadi – Kinsu (MAKIN) pun bertambah dengan diterimanya rekomendasi tersebut. Dengan dukungan PDI-P ini, pasangan yang mengkampanyekan Makin Maju ini, saat ini sudah mengantongi 18 kursi artinya melampaui syarat untuk berlaga di Pilkada Kutim.

Pasangan MAKIN mendapat dukungan ini di benarkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPC PDI Perjuangan Kutai Timur,  Faizal Rachman menyebutkan DPP PDI-P mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang secara resmi telah mendapatkan rekomendasi. “Termasuk Kutai Timur kepada Mahyunadi- Lulu Kinsu,” sebutnya.

Dalam waktu dekat DPC PDI-P segera mengkonsolidasi seluruh kekuatan PDI-P di Kutai Timur serta mensosialisasikan  Mahyunadi dan Lulu Kinsu hingga ke tingkat bawah.

Di sisi lain, H Lulu Kinsu selaku calon Wakil Bupati Kutim mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan rekomendasi dari partai PDI Perjuangan. “Selama ini kami  telah bersusah payah agar bisa mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, target kita sebelumnya memang PDI Perjuangan untuk bisa mengusung pasangan Mahyunadi dan Kinsu  di Pilkada Kutim,” terang Kinsu.

Selain itu, ia menerangkan saat ini mereka sudah mengantongi sebanyak 5 partai politik yang akan mengusung mereka untuk maju di Pilkada Kutim nanti yakni  PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Gerindra dan PKB.  “Ya Insaa Allah, kami masih ada komunikasi ke beberapa partai Politik, terutama agar bisa mendukung kami di Pilkada ini. Bahkan dari 9 bulan yang lalu kami sudah menjalin komunikasi yang baik. bahkan selama ini ada 18 partai yang sudah kami komunikasikan dan baru satu yang lepas,” jelasnya.

Hingga saat ini, di Kutim baru dua pasangan yang dapat dipastikan berlaga di Pilkada Kutim nanti yakni Ardiansyah Sulaiman yang berpasangan dengan Kasmidi Bulang, kemudian Mahyunadi dan Kinsu, belakangan beredar kabar PPP akan mengusung pasangan tersendiri dan Nasdem akan mengusung Noorbaiti dengan Ordiansya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.