Majukan Sektor Pariwisata, Desa Loa Duri Ulu, Angkat Potensi Wisata Alam

KUKAR, Metrokaltim.com – Desa Loa Duri Ulu, yang terletak di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki rencana ambisius untuk memajukan sektor pariwisata.

Salah satu primadona wisata di Desa Loa Duri Ulu, ini adalah Tebing Ali Baba, yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Di Desa Loa Duri Ulu ini, kita punya wisata Tebing Ali Baba, di Dusun empat. Itu jadi primadona sih, tapi saat ini masih kita tahan dulu pengelolaannya,” ungkap Sekertaris Desa (Sekdes) Loa Duri Ulu Dewa Tri Arinda saat diwawancara pada, Kamis (26/10/2023).

Dirinya juga mengatakan, Penghentian sementara pengelolaan Tebing Ali Baba disebabkan oleh perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata. Dengan kondisi jalan yang lebih baik, pengunjung diharapkan dapat menikmati obyek wisata ini secara maksimal.

Selain itu, Dewa Tri Arinda menerangkan, di Desa Loa Duri Ulu juga memiliki rencana untuk membangun objek agrowisata. Objek ini sementara dinamai “Bukit Teratai”.

“Di Desa Loa Duri Ulu ini, kita punya tanah di atas bukit. Sementara kita namai dengan Bukit Teratai, yang rencananya akan kami bangun menjadi objek agrowisata,” tuturnya

Ia menerangkan, konsep obyek wisata yang akan dibangun terbilang cukup unik, dengan kaloborasi perkebunan dan pertanian sebagai pengalaman wisata.

Sehingga, Pengunjung akan dapat merasakan sensasi bercocok tanam ala Desa Loa Duri Ulu, menggabungkan keindahan alam dengan kegiatan berkebun yang menarik.

“obyek wisaya yang rencana akan kita buat, dengan kita kolaborasikan dari percontohan pertanian atau perkebunan, agar wisatawan bisa merasakan sensasi bercocok tanam ala Desa Loa Duri Ulu,” terangnya

Pemdes, Desa Loa Duri Ulu berharap bahwa pengembangan Tebing Ali Baba dan objek agrowisata Bukit Teratai ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal.

(ADV/ Diskominfo Kukar).

73

Leave a Reply

Your email address will not be published.