Metro Kaltim

Malam Tahun Baru Berdarah di Balikpapan Utara, Warga Batu Ampar Ditimpas Sajam

Balikpapan, Metroklatim.com – Malang nian nasib Verry Oroh. Bukannya senang-senang, pria 48 tahun itu harus menghabiskan malam Tahun Barunya di rumah sakit. Hal ini terjadi setelah warga Batu Ampar itu ditimpas senjata tajam (sajam) saat melerai perkelahian.

Kapolsek Balikpapan Utara, AKBP Supartono Sudin menceritakan, persistiwa berdarah ini terjadi di Perumnas, Gang Merbabu, Kelurahan Batu Ampar, pada Selasa (31/12), sekira pukul 20.30 Wita. Saat itu, sekelompok pria dewasa tengah pesta minuman keras (miras) di sana.

Namun pesta miras ini berujung keributan. Salah seorang peserta pesta miras, Herman Wilson Buyung alias Agus Viki (35), berkelehai dengan rekannya yang juga ikut dalam pesta haram itu. “Tak lama setelah itu datang korban (Verry) bermaksud melerai perselesihan itu,” jelasnya, Rabu (1/1).

Akan tetapi, maksud baik Verry itu tak disambut positif oleh Agus. Ia mengira, Verry hendak mencampuri urusannya. Hal ini membuat pria yang tinggal di kelurahan Telagasari itu naik pitam. Dia kemudian pulang ke rumahnya. Di sana ia mengambil sebilah badik, kemudian kembali lagi menemui Verry. Tanpa banyak basa-basi, ia timpaskan badik itu ke tubuh Verry.

“Akibat kejadian ini korban mengalami luka robek di kepala dan dijahit sebanyak 30 jahitan. Sempat juga dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo,” beber perwira melati dua di pundak itu.

Oleh warga, kejadian tersebut dilaporkan kepada Polsek Balikpapan Utara. Mendapat laporan, pihak kepolisian bergegas memburu Agus. Tak lama setelah kejadian, polisi berhasil meringkus pria berkulit hitam itu tanpa perlawanan.

“Selain mengamankan tersangka, kami juga menyita alat bukti berupa satu bilah badik tanpa sarung,” ungkap Supartono.

Akibat perbuatannya, Agus dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara. Di sana dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Saat diperiksa, wajah Agus terlihat bonyok. Diduga, luka itu akibat perkelahiannya saat pesta miras.

“Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan nanti,” pungkas Kapolsek.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *