Mantan Brimob Didapuk Sebagai Wakil Kepala Polda Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wakil Kepala Kepolisia Daerah (Polda Kaltim) resmi berganti. Adalah Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Hariyanto, yang memiliki pengalaman panjang di Satuan Brimob, yang kini menjadi orang nomor dua di Polda Kaltim.

Jumat (8/1) pagi, kepolisian menggelar upacara serah-terima jabatan ini di Gedung Mahakam Markas Polda Kaltim, Balikpapan. Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak, memimpin jalannya upacara tersebut

Upacara dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan, dan pakta integritas. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Hariyanto sebagai Wakil Kepala Polda Kaltim yang baru.

Dalam pidatonya, Herry mengucapkan kepada Hariyanto selamat bergabung dan selamat bertugas di Polda Kaltim. Herry berharap, pengalaman-pengalaman yang dimiliki Hariyanto bisa diimplementasikan di Polda Kaltim, sehingga bisa membuat kepolisian tingkat provinsi itu lebih baik lagi.

Sumpah jabatan dilakukan oleh Waka Polda Kaltim yang baru dalam upacara serah terima jabatan di Mapolda Kaltim.

“Dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya akan semakin memperkuat sumber daya yang dimiliki Polda Kalimantan Timur,” ujar Herry.

Herry juga mengucapkan selamat bertugas kepada Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Irlan Kustian di tempat barunya. Diketahui, usai tidak lagi menjabat sebagai Wakil Kepala Polda Kaltim, Irlan kini berdinas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

“Terima kasih atas seluruh pengabdian yang telah diberikan untuk Polda Kaltim dan masyarakat,” ucap Herry kepada Irlan.

Jenderal bintang dua itupun meminta kepada seluruh personel Polda Kaltim dan jajarannya untuk menjadikan pergantian jabatan baru ini sebagai momentum meningkatkan kualitas kerja. Karena dengan begitu keamanan dan ketertiban di Benua Etam ini akan lebih terjaga.

“Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam melaksanakan tugas kepolisian dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional, modern dan terpercaya,” tutup Kapolda.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *