Masih Dalam Suasana Hari Armada, TNI AL Balikpapan Gelar Serbuan Vaksinasi di Buddhist Centre

Balikpapan, Metrokaltim.com – Masih dalam suasana hari jadi Armada Republik Indonesia tahun 2021, hari ini bertempat di Maha Vihara Sejahtera Maitreya Buddhist Centre Samarinda, Pangkalan TNI AL Balikpapan kembali menggelar serbuan vaksinasi yang kali ini berkolaborasi dengan Yayasan Paramita Foundation dalam memberikan cakupan vaksinasi bagi masyarakat kota Samarinda. Rabu, (8/12/21)

Kegiatan serbuan vaksinasi hari ini digelar dalam rangka memperingati hari Armada RI tahun 2021, namun selain itu kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mendukung penuh program pemerintah dalam memberantas habis penyebaran virus covid-19. Kepala Balai Kesehatan Lanal Balikpapan Lettu Laut (K) Nurul Fadzeri memimpin Tim Vaksinator dengan berhasil menyakurkan vaksinasi sebanyak 570 dosis vaksin jenis Sinovac, baik dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat kota Samarinda.

Pada kesempatan dan di tempat yg berbeda Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan bahwa “terimakasih kepada Buddist Center dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi hari ini, sebagai informasi Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang selama ini dilaksanakan Lanal Balikpapan sudah berjalan dengan baik, terkhususnya untuk cakupan vaksinasi sendiri, Lanal Balikpapan juga sudah beberapa kali menggelar serbuan vaksinasi di beberapa tempat, diantaranya di daerah setingkat kelurahan, kecamatan, mall, pelabuhan dan bahkan tempat tempat terpencil lainnya, selain itu kita juga sudah sering menggandeng instansi lain untuk saling berkolaborasi dalam menjalin soliditas dan sinergitas, seperti yg dilakukan Lanal Balikpapan hari ini bersama dengan Yayasan Paramita Foundation untuk memberikan asupan vaksinasi bagi masyarakat Samarinda dengan harapan pandemi covid-19 dapat berakhir di Indonesia khususnya di Kaltim dan masyarakat dapat hidup sehat kembali” Ujar Danlanal.

Pada kesempatannya juga Pandita Maha Vihara Sejahtera Maitreya Bpk. Hendri Suwito menyampaikan di depan awak media bahwa “Buddhist centre menyambut dengan sangat gembira, sukacita dan positif kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak TNI angkatan laut khususnya Lanal Balikpapan dalam rangka serbuan vaksinasi maritim TNI Angkatan Laut tanggal 8 Desember 2021 di Samarinda, untuk itu kami berharap upaya yang dilakukan oleh semua pihak dapat membantu terjadinya kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat” Ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah Pandita Maha Vihara Sejahtera Maitreya Bpk. Hendri Suwito, Team dari Yayasan Paramita Foundation, Kapolsek Sungai Pinang, Ka BK Lanal Balikpapan Lettu Laut (K) Nurul Fadzeri, Paur Kesum BK Lanal Balikpapan Lettu Laut (K) dr. M. Ridwan, Danposal Anggana Letda Laut (P) Samsul Arif, Dansub Unit Intel Lanal Balikpapan Letda Laut (KH) Elvis beserta seluruh Bintara, Tamtama dan PHL Lanal Balikpapan.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *