Matangkan Persiapan HUT RI ke-76, Pemkot Samarinda Gelar Geladi Bersih Upacara

Samarinda, Metrokaltim.com – Berbagai persiapan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di Kota Samarinda telah dipersiapkan. Salah satunya gladi bersih upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, pada Senin (16/8).

Awalnya kegiatan tersebut direncanakan berlangsung sejak pukul 08.00 Wita, akan tetapi sempat mengalami penungunduran waktu lantaran Kota Samarinda diguyur hujan sejak tadi pagi.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan persiapan upacara telah dipersiapkan dengan matang. “Semua persiapan sudah dipersiapkan dengan baik. Hasilnya sangat memuaskan,” ujar Andi Harun usai pelaksanaan gladi bersih upacara pengibaran bendera.

Melihat kondisi wilayah Samarinda yang kerap diguyur hujam, Pemkot Samarinda telah mengantisipasi dengan mempersiapkan tempat lain sebagai langkah antisipasi ketika Kota Tepian kembali diguyur hujan. “Rencananya kita di depan Balai Kota,” sebutnya.

Selain itu, pengetatan protokol kesehatan (prokes) dan pembatasan jumlah peserta upacara menjadi perhatian penting pemkot. “Termasuk protokol kesehatan juga kita sangat perhatikan,” katanya.

Diketahui pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 akan dimulai dari apel kehormatan dan renungan suci mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada pukul 24.00 Wita bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Samarinda.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *