Memasuki New Normal, Plt Bupati Kutim Ajak Masyarakat Berolahraga dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Masuki era New Normal setelah pandemi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur, Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST., MM tetap mengimbau masyarakat senantiasa waspada akan merebaknya covid-19 khususnya di wilayah Kutim.

Kasmidi Bulang mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama melakukan upaya pecengahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 melalui berbagai upaya, salah satunya melalui berkegiatan olahraga.

Foto bersama komunitas sepeda di Kutim.

Bak gayung bersambut imbauan itu langsung direspon antusias oleh para pecinta sepeda mania di Kutai Timur. Seperti halnya Sabtu (18/7) Kasmidi Bulang bersama masyarakatnya terus membudayakan kegiatan bersepeda yang terbilang ramah lingkungan, terlebih kegiatan ini juga dapat menekan polusi udara yang disebabkan dari racun emisi knalpot kendaraan bermotor.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang ajak masyarakat tetap hidup sehat.

“Harapan saya dengan bersepeda setidaknya sebagai langkah menekan pencemaran polusi udara yang berdampak juga terhadap sistem fisik manusia terutama pada saluran pernafasan. Selain itu olahraga dapat mejaga kebugaran stamina tubuh terutama meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mampu mencegah covid-19,” tegas Plt Bupati Kutim ini.

Hadirnya Kasmidi Bulang di tengah ratusan goweser’s memberikan motivasi beragam kalangan pesepeda di Kutim. “Kami sangat senang sekali yah dapat bersepeda dengan Plt Bupati kami. Yang jelas bapak Kasmidi Bulang mampu memberikan sauri tauladan dan merangkul semua kalangan komunitas termasuk sepeda dalam mempererat jalinan silaturahmi sesama pecinta sepeda,” terang perwakilan Goweseer’s Ericca yang didampingi rekannya Windi, Oci, Poppy dan Dini dari komunitas Sepeda Lipat (SeLi) Sangatta saat di wawancarai media.

Komunitas SeLi sangat mendukung dan menyukseskan berbagai upaya pecegahan covid-19, terlebih memasuki masa transisi menuju new normal dengan meningkatkan aktivitas dengan nge-gowes sepeda bareng.

Plt Bupati Kutim juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan dan mengedepankan protap anjuran protokol kesehatan salah satunya dengan tetap menggunakan masker, atur jarak.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *