Membuktikan, Persiba Mampu Berhasil Curi Poin Atas Mitra Kukar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertandingan akhir di Liga 2 membuahkan hasil untuk Persiba Balikpapan. Pasalnya Persiba menang 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion Batakan, Rabu (1/12). Yang mna gol diciptakan M Yogi Novrian (61′).

Dalam Press Conference Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengatakan, dirinya mensyukuri atas hasil kemenangan hari ini, karena mampu meraih tiga poin.

“Sangat penting bagi Persiba kedepannya, ketika melihat di pertandintan tiga opsi bisa terjadi,” ucap Fakhri dalam press conference.

Dirinya memberikan apresiasi kepada pemain karena telah memberikan segalanya, di setiap pertandingan. Bukan hanya keringat, tetapi sampai berdarah-darah, ini sebuah kebanggaan karena sukses menyelesaikan tugas.

“Terlepas dari semua, ada peran maha kuasa dan doa masyarakat Balikpapan yang selalu mendukung Persiba Balikpapan,” jelasnya.

Ini pertandingan yang sangat penting, karena dari sisi psikologis pasti tekanan, ini hal yang wajar. Sangat realistis, pasti tim perlu beberapa posisi tambahan pemain.

Lanjutnya, disatu sisi terlalu jauh dan dibeberapa posisi kekurangan. Ia ingin terap bersaing dengan tim lain di lebel tinggi. Menambah pemain merupakan keharusan, karena posisi ideal.

Lebih jauh, Pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi mengucapkan selamat kepada persiba dan secada pribadi memohon maaf kepada masyarakat Kutai Kartanegara.

Kemungkinan penyebab pemain menyerang hingga membuay mental down, bahkan dalam ruang ganti masih tetap optimal, sehingga tidak ada pergantian.

“Untuk babak pertama main bisa maksimal, tetapi babak kedua nyatanya ada kelemahan dan angkat mental. Persiba menurunkan mental pemain,” tambah Asep.

Sementara secara matematis menunggu PSBS Biak dan Persewar Waropen dan tim sudah dibubarkan. Jika memang besok hasil bisa menguntungkan Mitra.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *