Meningkatkan Sinergitas Pengamanan Nataru, Awal Tahun Alun-alun Ditutup

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan menggelar rapat koordinasi Forkopimda dengan lintas sektoral, dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta pencegahan dan penanganan covid-19 di wilayah Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, rapat ini untuk meneruskan intruksi dari Mendagri bagaimana persyaratan dalam menyambut Nataru. Dan tentu ada kelonggaran, namun dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kelonggaran yang diberikan ini tidak untuk evoria, tetapi semata-mata untuk relaksasi kita bahwa betul pencapaian vaksin kita tertinggi di luar Jawa dan Bali,” ucap Rahmad Mas’ud saat press release di Aula Pemkot Balikpapan, Senin (13/12) siang.

Namun ia tetap mengingatkan pengelola tempat hiburan untuk tidak melalaikan Prokes. Dan menginformasikan untuk awal tahun, pihaknya menutup sementara alun-alun Balikpapan, karena ini bagian dari pada intruksi pusat.

“Untuk objek wisata dibatasi sampai 75 persen,” ujar Rahmad.

Dirinya berharap, mudah-mudahan tidak terulang lagi. Yang mana aturan ini bisa berubah ketika ada varian virus baru yang masuk ke Balikpapan. Tetapi tetap menunggu arahan pemerintah pusat, dan berharap tidak ada lagi penutupan paling tidak ada pembatasan.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *