Menjaga Kamtibmas, Satlantas Balikpapan Makan Bersama Driver Ojol

Balikpapan, Metrokaltim. com – Duduk bersama masyarakat memang mengasikan. Selain bisa mempererat silaturahmi, keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) juga bisa terjaga. Hal inilah yang ingin dibangun jajaran Polresta Balikpapan.

Selasa (7/7) lalu, Satlantas Polresta Balikpapan menyambangi home base ojek online (Ojol) di depan ruko di Balikpapan Regency, Jalan Syarifuddin Yoes, Kelurahan Sepinggan Baru. Di sana mereka menggelar diskusi ringan, mendengar keluh kesah para driver ojol tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) tanpa ada batasan.

“Dengan mendengar langsung masukan dan keluhan dari masyarakat, merupakan salah satu kunci dalam menciptakan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” kata Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono.

Diskusi pun berjalan semakin cair. Sebab, Irawan bersama personelnya dan para driver ojol berdialog sambil santap nasi bungkus bersama. Ya, dalam kunjungan ini Satlantas juga membagikan nasi bungkus dan minuman kepada para driver ojol.

“Makanan ini disiapkan oleh TNI-Polri di dapur umum Mapolresta Balikpapan,” ucap mantan Kapolsek Kawasan Bandara SAMS Sepinggan itu.

Sambil menikmati hidangan, Irawan berpesan kepada para ojol untuk ikut menjaga Kamtibmas Balikpapan. Dia juga meminta agar para ojol tidak sungkan melaporkan jika ada masalah, baik kepada pihak aplikator ojol maupun kepolisian.

“Ada permasalahan sekecil apapun segera lalukan koordinasi,” ujar perwira melati satu itu.

Diterangkan Irawan, berdiskusi dan makan bersama para ojol ini adalah satu strategi Polresta untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena dengan begitu kamtibmas akan semakin mudah dijaga. Apalagi dalam waktu dekat ini Kota Minyak akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, maka perlu ada upaya-upaya konkret untuk menjaga situasi kota ini tetap aman.

“Ini bentuk sinergi kami dengan komunitas ojol dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19 menuju Pilkada Balikpapan yang aman dan sejuk,” pungkasnya.

(tya/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *