Menuju New Normal di Kutim, Kasmidi Pimpin Rapat Gugus Tugas

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Rapat Gugus Tugas percepatan penanggulangan covid-19 yang di hadiri Wakil Bupati Kutai timur H Kasmidi Bulang ST MM, Sekertaris Daerah Ir Drs H Irawansyah, perwakilan DPRD Kutim Basti Sanga langi bersama Forkompinda dan dinas terkait. Membahas terkait covid-19 mrnuju new normal.

Dalam pembahasannya ada beberapa kendala dan permasalahan yang terjadi dalam hal tersebut, seperti naiknya kasus yang terpapar covid-19 dan berkurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan menjadikan terjadinya peningkatan angka PDP.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang bersama dinas yang terkait membahas apa saja yang menjadi kendala menuju new normal, apa lagi Kutim sudah zero covid-19 jangan sampai menjadi tak terkendali. Masyarakat yang keluar daerah itu harus di tes swab dan karantina mandiri setelah kembali.

“Saya berharap jangan sampai apa yang sudah kita kerja bersama-sama melawan covid-19 selama tiga bulan ini menjadi sia-sia, di karena kan banyak warga dan pendatang keluar masuk di Kutim dari zona yang masih terpapar covid-19,” tegasnya usai rapat di kantor BPBD, Selasa (8/7).

Wabup Kutim Kasmidi saat menerima bantuan dari PT KPC berupa alat rapid tes.

Kasmidi mengatakan pihaknya akan mengadakan patroli kembali, diharapkan swalayan, tempat tongkrongan serta rumah makan mengikuti protokol kesehatan yang sudah di sepakati bersama pemerintah.

“Insya Allah kita akan bergerak sesuai keputusan ini, pertama perusahaan lebih ketat lagi mengawasi karyawan, agak karyawan dari zona hitam jangan masuk ke Kutim, kedua rumah isolasi/karantina dan yang ke tiga pemkab bersama TNI-Polri akan mengadakan patroli kembali.

Tetap jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan hindari keramaian, tetap pakai masker saat keluar rumah,” tutup orang nomor dua di Pemkab Kutai Timur ini.

Sebelum Rapat Gugus Tugas covid-19 Wabup Kasmidi Bulang ST MM menerima bantuan rapid tes yang di serahkan langsung perwakilan dari perusahaan PT KPC. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk mencegah sejak dini penularan virus corona.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.