Menjelang Salat Jumat, Rumah di Batu Ampar Dilalap Si Jago Merah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menjelang ibadah Salat Jumat (18/12) tadi, warga di RT 26, Kelurahan Batu Ampar, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan Utara, dibuat panik. Pasalnya, si jago merah melahap salah satu rumah warga di sana.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, kebakaran ini terjadi pada sekira Pukul 11.35 WITA. Saat itu, asap membumbung tinggi dari dapur ruman bernomor 33, RT 26, Batu Ampar.

Rumah tersebut milik Nur Aini. Ia tinggal bersama enam anggota keluarganya. Saat rumahnya terbakar, berdasarkan keterangan saksi mata kepada petugas, Nur Aini bersama semua anggota keluargannya sedang berada di luar rumah.

“Saat kejadian penghuni rumah tidak berada di rumahnya,” kata Kepala BPBD Balikpapan, Suseno.

Oleh warga, munculnya asap tebal di rumah Nur Aini itu lantas dilaporkan kepada Petugas UPT PBD Sektor Gunung Samarinda melalui sambungan telepon. Tidak lama kemudian, tujuh unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi tersebut. Petugas pun langsung berupaya memadamkan api.

“Api berhasil di padamkan sekitar satu jam,” sebut Suseno.

Belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran ini terjadi. Karena pihak berwajib masih melakukan penyelidikan. Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kebakaran ini telah menghanguskan bagian dapur rumah tersebut. Beberapa properti rumah tangga pun ikut terbakar.

(sur/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *