Merasa Dirugikan, Warga Grogot Laporkan Pengerusakan Lahan ke Ditreskrimum Polda Kaltim

Grogot, Metrokaltim.com – Seorang warga Kabupaten Grogot pada Rabu (04/03) siang mendatangi Direktorat Kriminal Umum di Mako Polda Kaltim. Kedatangan warga ini untuk membuat laporan yang berkaitan dengan lahan yang terletak di Desa Tepian Batang, Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Awalnya, pemilik lahan Asrani secara iklhas memberikan tanahnya untuk di jadikan sebagai fasilitas umum jalan tani dengan luasan 20X96 meter. Namun di tengah perjalanan, pekerjaan jalan yang dilakukan di luar dari apa yang di berikan oleh Asrani ini juga ikut di garap oleh sang kontraktor, sebagai kontraktor dalam pekerjaan jalan tani tersebut. Melihat adanya kerusakan lahan di luar yang di lakukan, Asrani mencoba mengadukan hal tersebut kepada pihak dinas Pekerjaan Umum Grogot namun belum ada titik terang.

” Kami sudah mencoba ke DPU Grogot namun belum ada hasil, bahkan kami sempat melakukan hearing antara pihak kontraktor dengan kami dengan anggota DPRD Grogot, namun tidak ada kejelasan,” ungkap Asrani kecewa.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pembangunan jalan tani tersebut saat ini telah selesai tahap pengerjaan yang di lakukan oleh kontraktor CV. Saida Jaya dengan total anggaran pembangunan sebesar Rp 1 Miliar 800 juta.

“sudah selesai mas pekerjaan jalan tersebut, bahkan sudah di bayar semua kepada kontraktor, hanya saja lahan kami yang rusak ini yang menjadi masalah, kami tidak pernah mendapatkan laporan jika lahan kami yang lain juga di kerjakan,” tegasnya.

Kami sengaja datang ke Polda Kaltim untuk membuat pengaduan terkait lahan kami tersebut yang di garap tanpa seijin pemilik lahan, kami meminta penyelesaian ganti rugi lahan kami yang telah di rusak.

” Kami sudah buat pengaduan secara resmi di Ditreskrimum Polda Kaltim, dan tadi juga di lakukan pemeriksaan awal sebagai pelapor, dan selanjutnya Polda Kaltim akan melakukan penyelidikan ke lapangan sebelum memanggil pihak-pihak yang terkait, pungkas Asrani.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *