Sinergi Antar Instansi, DPU Kutim dan PDAM Tirta Tuah Benua Demi Kebutuhan Masyarakat

Sangatta, Metrokaltim.com – Usai menghadiri agenda coffe morning pada Senin lalu, Dirut PDAM Suparjan mengungkapkan keberhasilan PDAM dalam pendistribusian akan kebutuhan air bersih tak lepas dari dukungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutim khususnya di bidang pengembangan Sumber Daya Air.

“Tentunya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat se-Kutim akan ketersediaan pasokan air bersih dalam hal ini PDAM tidak bekerja sendiri, akan tetapi berkerjasama juga dengan pihak PU dan dalam pengadaan pengelolaan anggarannya banyak di suport PU Kutim,” ungkap Suparjan.

Beberapa waktu lalu saat Wabup Kutim, Kasmidi mengecek terkait PDAM di Kutim.

Wujud kemitraan dalam pembangunan tekhnis sarana dan prasarana serta peningkatan air baku antara PDAM Tirta Tuah Benua Kutim di benarkan oleh Kabag Sumber Daya Air A.M. Reza Renantha, ST., MM, yang turut mewakili Kadis PU Kutim Aswandini Eka Putra.

“Mengapa demikian suplai bahan baku air bersih ada keterkaitan dengan PU? Karena dalam hal ini terkait dari sisi sektor tekhnis pembangunan kewenangan juga bersumber dari dinas kami ini. Terlebih tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini termasuk bagian PU berkewajiban memprioritaskan kebutuhan mendasar masyarakat apalagi untuk kepentingan hajat orang banyak harus kita kedepankan dalam merealisasikannya,” tutup Reza Renantha.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *