Mulai Relaksasi, Novotel Balikpapan Geber Promo Shoking Deals

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pandemik yang terjadi hingga saat ini memang menghantam hampir seluruh sektor dibidang perekonomian. Salah satunya sektor perhotelan yang terkena imbasnya akibat pembatasan yang dilakukan pemerintah. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19.

Namun, saat ini penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang di terapkan di berbagai kota di Indonesia sedikit membuat sejumlah sektor perekonomian kembali bergairah.

Salah satunya sektor perhotelan di Kota Balikpapan. Meski Pemkot Balikpapan memperpanjang PPKM Level 4 hingga 6 September 2021 mendatang, namun dengan adanya sejumlah relaksasi membuat pihak perhotelan langsung tancap gas untuk memanfaatkan kebijakan itu. Beberapa kegiatan sudah dapat dibuka akan tetapi tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini pun disambut baik oleh para pengusaha perhotelan. Salah satunya Novotel Hotels & Resorts Balikpapan, yang mulai menerima sejumlah event dalam waktu dekat.

“Sebenarnya cukup bagus, karena memang ada regulasi relaksasi ini sehingga tamu-tamu kami pun berani mengadakan event. Khususnya di bulan September karena memang biasa boking 1 bulan sebelumnya,” terang Senior Sales Manager Novotel Hotels & Resorts Balikpapan, Randa Noah Bramiko, saat ditemui Minggu (29/8/2021) siang.

Senior Sales Manager Novotel Hotels & Resorts Balikpapan, Randa Noah Bramiko dan Marketing Communications Novotel-Ibis Balikpapan, Stella Simanjuntak.

Noah sapaan akrabnya, mengakui di tengah masa pandemi Covid-19 terlebih Pemkot Balikpapan memperlakukan PPKM Level 4 memengaruhi okupansi hotel. Menurutnya penurunan tersebut lantaran adanya pembatasan warga luar Kaltim.

“Masa pandemi memang masa yang sulit, sehingga kita menggunakan prokes yang ketat. Kalo penurunan di Balikpapan sendiri karena kunjungan dari Jawa dan Bali ini kurang selama masa PPKM Jawa-Bali,” ujarnya.

Relaksasi yang diberikan ini pun langsung dimanfaatkan dengan baik, khususnya untuk mendongkrak revenue dengan menawarkan paket promo.

“Karena ada relaksasi ini makanya kami buat promo, promonya juga cukup bagus karena kami lihat memang ada kebutuhan. Promo itu bernama shoking deals yakni kebutuhan dan kerinduan masyarakat di mana kami bisa memfasilitasi kebutuhan itu untuk mendapatkan staycation yang aman dan nyaman, makanya Novotel-Ibis Balikpapan cukup ketat prokes jadi saya yakin masyarakat merasa aman dan nyaman,” papar pria asli Samarinda ini.

Sementara itu, Marketing Communications Novotel-Ibis Balikpapan, Stella Simanjuntak membeberkan promo shoking deals merupakan promo besar-besaran yang diberikan oleh Novotel-Ibis Balikpapan kepada masyarakat.

“Ini mega deals nya Novotel, juga di mana kita ingin rasa rindu warga Balikpapan yang udah lama nggak keluar kota sejak PPKM jadi bisa staycation di Novotel Balikpapan khususnya untuk kamar swit dengan harga yang ramah dikantong untuk promo shoking deals Rp500 ribu ++,” bebernya.

Selain itu juga ada promo food and beferage diantaranya menyajikan ayam bakar jimbaran, tortilla mexico, lychee punch serta black jack. “Jadi yang gak bisa liburan ke Bali bisa mampir ke Novotel untuk cobain ayam bakar jimbaran terus juga ada tortilla mexico juga ada di sini kalau mau nongkrong sama teman-teman juga bisa cobain, minumannya ada lychee punch dan black jack itu semua harganya ramah dikantong makanan Rp100 ribu aja minumannya mulai dari Rp50 ribu,” terangnya.

Untuk promo shoking deals tersebut berlaku mulai 26 Agustus hingga 6 September 2021. Masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kenyamanannya karena Novotel-Ibis Balikpapan sudah memiliki sertifikasi Allsafe.

“Jadi ya kalau nggak bisa liburan ke luar kota liburnya bisa ke Novotel Balikpapan, tempatnya nyaman kamarnya berkualitas dan sudah ada sertifikasi Allsafe, di mana sertifikasi induk kita Accor menyatakan bahwa hotel kita aman untuk kesehatan dan keamanan,” pungkas Stella.

(Riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *