Polresta Balikpapan Gelar Serbuan Vaksin, 1.000 Vaksin Disiapkan untuk Masyarakat di Mall BSB

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kegiatan vaksinasi kembali digelar TNI-Polri untuk masyarakat Balikpapan. Di mana kali ini serbuan vaksinasi yang digelar Polresta Balikpapan menargetkan 1.000 dosis yang dilaksanakan di Mall Balikpapan Super Blok (BSB), Senin (30/8).

Vaksinasi ini digelar untuk menekan kasus covid-19 dan dalam rangka mempercepat masyarakat menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Sesuai perintah dari Polda, kita akan melaksanakan vaksin, hari ini Balikpapan dilaksanakan di mal BSB,” ucap Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso seusai peninjauan vaksin di mall BSB.

Thirdy mengatakan, Mall BSB dipilih setelah melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan dan management pusat perbelanjaan. Mengingat masyarakat lebih tahu jika mall adalah tempat masyarakat berdatangan.

“Sehingga warga tidak perlu bertanya-tanya dimana akan melaksanakan vaksin,” imbuhnya.

Tidak hanya TNI-Polri, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan pihak Mall BSB demi lancarnya kegiatan. Bahkan pihaknya sangat mensupport kegiatan ini.

“Tentu ini sangat luar biasa, apalagi kami disupport mall, baik tenaga medis hingga vaksinator bisa kita back up. Dan hari ini bisa berjalan dengan lancar dengan semuanya,” jelasnya.

Dijelaskannya, meski diperuntukkan untuk KTP Balikpapan, namun warga yang KTP luar Balikpapan juga dapat mengikuti vaksinasi sesuai dosis yang disediakan. Yang jelas untuk 1.000 vaksin.

Selain di Mall BSB, vaksinasi presisi Polri juga menggelar kegiatan yang sama di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome.

“Kita back up, vaksinator dan lain-lain sehingga vaksin hari ini bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *