Najib Minta Tindak Tegas Agen dan Distributor yang Melakukan Penimbunan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meski pemerintah pusat telah menetapkan harga minyak goreng di seluruh Indonesia. Tetapi masyarakat masih merasakan kekosongan stok minyak goreng di pasar tradisional maupun riteil.

Menyoroti hal tersebut Anggota DPRD Kota Balikpapan Muhammad Najib, meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melalui dinas terkait dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk sidak ke distributor maupun agen.

“Tiap hari saya dapat laporan masyarakat soal kelangkaan minyak goreng. Saya minta dinas maupun Bulog jangan diam saja. Harus segera melakukan upaya,” ucap Najib saat ditemui awak media, Senin (21/2/2022).

Najib mendorong agar pemerintah benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Balikpapan. Karena menurutnya ada indikasi penimbunan minyak goreng, meski sempat ada namun hanya beberapa hari saja.

“Segera sidak, tindak tegas agen maupun distributor yang melakukan penimbunan, kan kasihan masyarakat,” harapannya.

Dirinya minta para agen maupun distributor untuk tidak menumpuk minyak. Pemerintah seharusnya memberikan solusi dengan melakukan operasi pasar, begitu juga dengan kelangkaan minyak goreng dan harus ada langkah nyata untuk masyarakat.

“Jangan harga diturunkan tapi barangnya tidak ada di pasaran,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *