Nekad Beroperasi Wali Kota Ancam Tutup THM

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menegaskan akan menindak Tempat Hiburan Malam (THM) yang bandel atau tetap beroperasi di tengah Pandemi Covid-19 yang kian kritis. Bahkan Rizal juga merencanakan akan menyisir THM yang disinyalir kembali buka di tengah pandemi.

Padahal, pemerintah kota diketahui masih belum menerbitkan izin untuk kembali beroperasinya THM. Rizal menyatakan bahwasannya dirinya tak segan mencabut izin THM yang ketahuan beroperasi. Apa yang ia sampaikan ini adalah respons atas laporan dari masyarakat soal adanya THM yang belakangan nekat beroperasi.

“Kalau tetap bandel kita cabut izin usahanya. Kalau masih buka akan kita tindak,” ujarnya, Kamis (13/8). Untuk pengawasannya, Rizal menyebut pihaknya akan menggelar razia. Namun, masih menunggu Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur soal sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Saya peringatkan akan kita lakukan operasi. Tapi masih menunggu Perwali disahkan, baru kita razia,” kata Rizal. Perwali tersebut, lanjutnya, hingga saat ini masih terus dalam revisi.

Namun pihaknya optimis, aturan yang memuat sanksi ini dipastikan akan rampung beberapa hari kedepan. “Masih terus direvisi disesuaikan dengan landasan aturan. Beberapa hari lagi rampung,” imbuhnya.

(ftm/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.