NU Dukung Program Vaksinasi untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan bekerjasama dengan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Nahdlatul Ulama (NU) kota Balikpapan melaksanakan kegiatan vaksin untuk warga NU dan warga sekitar di gedung Graha NU, Senin (5/7).

Ketua NU Balikpapan KH. Muhammad Muhlasin mengatakan, untuk jumlah pendaftar hari ini (5/7) di NU ada sekitar 700 orang, meski sudah ditutup namun antusias warga masih sangat tinggi. Dan mudah-mudahan ketika mendapat jatah lagi, akan diagendakan di hari berikutnya.

“Sasaran hari ini yang pasti 90 persen warga NU, sisanya warga umum termasuk saudara-saudara kita yang non muslim juga ikut vaksin,” ucap Muhammad Muhlasin saat ditemui awak media dalam kegiatan vaksin.

Muhlasin menuturkan, untuk warga yang belum mendaftar kemarin sementara ditolak. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka itu vaksin ini juga dijadwal mulai dari pukul 08.00-10.00 Wita, lalu pukul 10.00-12.00 Wita.

Sementara untuk pendaftarannya melalui google form yang di share melalui grub-grub NU melalui Ansor, Muslimah, IBNU BBNO dan PMII. Bahkan dalam waktu 24 jam sudah hampir 700 lebih warga yang mendaftar.

“Kami berharap ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk menjaga kekebalan tubuh,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat secara umum, bahwa ormas NU juga membackup dan mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Yang mana ini bekerjasama dengan Polda Kaltim untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di Balikpapan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *