Nyaman dan Lincah saat Dikendarai, Yamaha Aerox Tetap Jadi Pilihan Utama

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jika sudah jatuh hati ke Yamaha, sulit untuk bisa kepincut ke motor merek lainnya. Seperti Ikhwan, warga Samarinda yang sejak lama jatuh hati ke Yamaha Aerox. Dirinya sudah memilikinya tahun 2016 lalu sejak edisi keluaran pertama. Kecintaannya terhadap produk Yamaha ini memang tidak terelakkan. Bahkan pria yang tergabung dalam komunitas Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Samarinda ini tidak pikir dua kali untuk membeli produk keluaran terbaru Aerox.

Ya All New Aerox 155 Connected yang baru diluncurkan sudah dimilikinya. Ia menjadi orang pertama membeli produk tersebut di Kalimantan. Hal ini saat diperkenalkan ketika jumpa wartawan di Sentral Yamaha Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (5/12) malam lalu.

Menurutnya, Aerox merupakan kendaraan yang nyaman saat dibawa ketika melakukan touring. Itu salah satu alasan yang membuatnya jatuh hati. ”Kebetulan saya memang hobi ikut touring. Dan tergabung di komunitas. Nah Aerox ini sangat nyaman dan lincah ketika dikendarai,” jelas Ikhwan yang bertempat tinggal di Perumahan Griya Tepian Lestari tersebut.

Ihkwan pembeli pertama motor All New Aerox di Kalimantan.

Untuk itu, pria berusia 50 tahun ini menambahkan model dan spesifikasi baru yang dimiliki All New Aerox 155 Connected, membuatnya tidak rugi untuk mengeluarkan duit sebesar Rp 31 Juta. ”Makanya pas tahu ada keluaran Aerox terbaru, saya langsung datang ke Balikpapan untuk membeli cash,” akunya.

Tak hanya buat komunitas, motor ini sejatinya dipersembahkan buat kaum milenial. Apalagi design nya dibuat keren dengan perpaduan sport dan scooter. ”Segmen marketnya tentu anak muda. Karena kebutuhan kaum milenial ingin tampil keren dengan motor,” kata Manager Area PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) E Ariyanto DS.

Untuk diketahui, pada Aerox keluaran terbaru kali ini memiliki Teknologi Comunication Control Unit (CCU) dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Fungsi utamanya adalah Notifikasi Telepon, e-mail, dan Pesan, Last Parking Location, Rekomendasi Perawatan, Konsumsi BBM, Notifikasi Malfungsi, Peringkat, Jarak Tempuh & Eco Riding serta Revs Dashboard.

Tak hanya itu juga memiliki Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *