Nyatakan Sikap, DPC Demokrat Paser Solid Dukung AHY

Tana Paser, Metrokaltim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Paser, satu suara, tetap komitmen, solid mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Satu suara itu disuarakan, ditengah isu kudeta ketua umum Partai Demokrat. Pernyataan sikap ini disampaikan langsung Ketua DPC Paser, Abdullah. Dikatakannya tetap solid mendukung AHY.

“Pernyataan kami, 100 persen sudah menyatakan sikap untuk solid dan mendukung Ketua Umum AHY,” tegas Abdullah, saat diwawacarai awak media, usia sidang paripurna di DPRD Paser, Rabu (3/3).

Terkait adanya Kongres Luar Biasa (KLB), Abdullah belum mengetahui secara persis. Namun adanya isu kudeta kepemimpinan pada partai berlambang bintang mercy itu, ia telah mendengarnya.

“Kalau untuk menggantikan ketua umum kami (AHY), sudah dengar pernyataan ini,” sambungnya yang juga Wakil Ketua DPRD Paser.

Apakah isu menggantikan Ketua Umum AHY telah didengarnya sejak awal, diterangkan Abdlullah, hal itu baru diketahui baru-baru ini. “Kalau dari awal belum, dipertengahan baru tahu,” ungkap dia.

Jauh hari sebelum adanya isu menggantikan AHY, diakui Abdullah, jika dirinya sempat dipanggil untuk bertolak ke Jakarta, oleh salah satu mantan anggota DPR RI. Namun, ia memutuskan tak berangkat.

“Sebelum dipanggil, saya tak tahu persis apa tujuannya. Tapi saya tidak berangkat. Karena memang belum ada surat resmi dari ketua DPD dan ketua umum kami,” bebernya.

Ditegaskannya, sampai sekarang kader Demokrat Paser tetap solid mendukung AHY. Andai ditemukan, kader yang berseberangan, apakah dilakukan pemecatan. Dikatakannya, jika sanksi hanya bisa diberikan tingkatan diatasnya.

“Pastinya kami sampaikan ke ketua umum. Karena tugas pemecatan, jika DPC itu adalah DPP. Kalau di PAC yang memang ada berseberangan maka tugasnya DPD. Jadi setingkat diatasnya,” tandasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *